Wednesday, 28 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com- Bagi para orang tua yang ingin mengurus Kartu Identitas Anak (KIA), ternyata persyaratannya tidak rumit, hanya perlu menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan identitas diri orang tua dan anak, sebagaimana yang dijelaskan Damsir Kabid Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil Tebo.

"Untuk mengurus KIA, persyaratan yang perlu dipenuhi tidak rumit, hanya perlu datang ke kantor Dukcapil Tebo dengan membawa poto kopi KTP orang tua, poto kopi KK, akta kelahiran, dan juga pas poto. hanya saja yang perlu dibedakan adalah layar belakang potonya, merah untuk yang lahir pada tahun ganjil dan biru untuk yang genap, dan nantinya pas poto ini disimpan menggunakan Compact Disc (CD) ," jelasnya.

Damsir juga menjelaskan bahwa KIA merupakan program dari Dirjen Kependudukan, dengan tujuan agar anak usia 0 hingga 17 tahun kurang satu hari dapat memiliki identitas diri.

"Dengan adanya KIA anak-anak sudah bisa memiliki kartu identitas diri, dan bagi para orang tua harap mengurus KIA untuk anaknya, karena program ini akan terus berlanjut hingga setiap anak memiliki KIA," pungkasnya.(p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement