Friday, 23 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Setelah melalui proses verifikasi yang panjang, akhirnya KPUD Tebo memutuskan partai Gerindra tidak bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo Hamdi-Harmain. Pasalnya, partai Gerindra tidak memenuhi persyaratan dan dinyatakan tidak bisa menjadi partai pengusung.

Penyebab tidak bisanya partai Gerindra menjadi partai pengusung pasangan Hamdi-Harmain, nama  partai tersebut nama sekretaris Gerindra yang menandatangani surat rekomendasi untuk pasangan Hamdi-Harmain, berbeda dengan nama pada SK dari DPP Partai Gerindra.

"Dalam Surat Keputusan DPP Partai Gerindra tertulis nama Muhammad Mardianto, namun yang menandatangani surat rekomendasi bernama Mardianto, sehingga hal ini tidak sesuai dan kami memutuskan Partai Gerindra tidak bisa menjadi pengusung bapaslon Hamdi-Harmain," jelas Basri Ketua KPUD Tebo, Jumat dini hari (23/9/2016).

Sementara itu, tim kampanye bapaslon Hamdi-Harmain tampak legowo dengan keputusan KPUD Tebo tersebut.

"Karena kesalahan itu adalah kesalahan administratif, maka saya mewakili tim pemenangan Hamdi-Harmain meminta maaf, dan saya akui bahwa kesalahan tersebut merupakan kesalahan dari Gerindra," ucap Syamsu Rizal yang juga ketua partai Demokrat Tebo.

Diketahui, pendaftaran Hamdi-Harmain yang sejak Pukul 15.00 Wib berjalan lancar, tiba-tiba mengalami beberapa persoalan saat tiba pada pemeriksaan surat rekomendasi dari Partai Gerindra. Alhasil Komisioner KPU Tebo melakukan pleno untuk mengambil keputusan.

Hanya saja selang beberapa jam sekitar Pukul 17.00 Wib lewat kembali dipanggil Hamdi-Harmain dan seluruh partai pengusung, berjalan beberapa menit kembali dilakukan skorsing.

Ketua KPU Tebo Basri saat dikonfirmasi mengenai apakah surat rekomendasi Gerindra yang hanya scan tersebut menjadi penyebab di skorsing proses pendaftaran Hamdi-Harmain hingga Pukul 22.00 Wib nanti, Basri menjawab bukan hal tersebut.

"Bukan itu, itu belum selesai, kita skorsing tadikan ada yang alasan belum sholat Ashar, dan ini juga sudah mau sholat Magrib, jadi kita skorsing aja sekalian selesai sholat Isya,"demikian penjelasan Basri.

Sementara itu dengan di skorsingnya hingga Pukul 22.00 Wib, Hamdi-Harmain dan seluruh pendukungnya meninggalkan KPU Tebo untuk menunaikan sholat magrib. (p03) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement