Thursday, 1 September 2016

author photo
Poto Ilustrasi/Net
PORTALTEBO.com- Menindaklanjuti laporan masyarakat Desa Pelayang, Desa Kandang, dan Desa Semabu tentang keberadaan gajah liar, Pemerintah Kecamatan Tebo Tengah melayangkan surat kepada Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Propinsi Jambi yang isinya mohon bantuan untuk menangani gajah tersebut. dan pada Kamis (01/09/2016) pihak BKSDA telah menurunkan petugasnya, dan begerak ke lokasi beradanya gajah tersebut

"Gajah tersebut berada di sekitar perkebunan PT. TPIL Desa Pelayang dan disinyalir akan begerak ke daerah semambu Kec. Sumay" jelas Albert Petugas BKSDA Propinsi Jambi.

Dan dalam kesempatan tersebut, Camat Tebo Tengah yang diwakili oleh Sekcam Hamdani Firdaus, SH menghimbau agar masyarakat untuk berhati-hati, demi keselamatan dan keamanan masyarakat.

"Usahakan untuk menghindari dan tidak mengganggu gajah, karena gajah merupakan binatang yang dilindungi kemudian dikuatirkan gajah ini akan mengamuk jika diganggu" jelas sekcam.

Sekcam berharap kepada Petugas BKSDA dapat segera menghalau gajah tersebut ke kawasan hutan.

"Kami berharap agar gajah-gajah itu jangan terlalu lama berada didaerah perkebunan masyarakat, hal ini untuk menghindari konflik antara gajah dan masyarakat," pungkas sekcam.(p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement