Thursday, 15 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Di mundurkannya jadwal pengumuman rekomendasi Calon Kepala Daerah (Cakada) oleh Partai Demokrat dikabarkan karena adanya upaya menyatukan dua kekuatan besar Aliran Batanghari, yaitu Hamdi yang notabenenya adalah mantan Wakil Bupati Tebo dengan Yopi rival kuat Sukandar pada Pilkada 2011 lalu.

Dengan bersatunya Yopi-Hamdi dipastikan bahwa Pilkada Tebo akan berlangsung Head To Head, dan tentunya akan menjadi sengit. Pasalnya Yopi adalah merupakan lawan Sukandar pada Pilkada 2011 lalu yang memiliki keinginan kuat untuk menjadi pemimpin Tebo, begitu pula dengan Hamdi yang sudah berpengalaman menjadi wakil Bupati Tebo.

Hanya saja sampai saat ini terkait kebenaran informasi tersebut belum dapat dipastikan, sebab sejauh ini peta politik Kabupaten Tebo terus mengalami perubahan yang tidak dapat di tebak. Namun terkait adanya upaya menyatukan dua kekuatan tersebut telah menjadi bahan pembicaraan.

Sementara itu diberitakan sebelumnya bahwa Arah politik partai Demokrat pada Pemilihan Calon Bupati Tebo 2017 masih tarik ulur. Belum tahu siapa calon kandidat yang bakal diusung oleh partai besutan mantan Presiden RI SBY ini.

Padahal, Rabu kemarin (14/9) beredar informasi bahwa DPP partai Demokrat akan mengumumkan keputusan dukungan kepada calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tebo 2017. Namun, akhirnya keputusan arah politik partai Demokrat tersebut batal diumumkan.

Sesuai dengan statement Facebook Rabu pagi (14/09/2016) atas nama akun Syamsu Rizal yang nota bene adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo yang isinya menunggu saat yang tepat, keputusan partai Demokrat.

Saat dikonfirmasi Iday sapaannya mengatakan bahwa pengumuman partai Demokrat terhadap Pilbup Tebo yang akan diumumkan oleh DPP seyogyanya diumumkan Rabu kemarin, diundur dan akan diumumkan pada hari Jumat (16/09/2016).

“Pengumumannya ditunda karena belum rapat, kemungkinan hari Jumat besok,” ujar Iday.

Iday meyakini bahwa DPP partai Demokrat akan lebih cenderung mendukung kader Internal partai yang maju pada Pilbup Tebo 2017. Sementara, nama – nama yang diajukan ke DPP partai Demokrat untuk Pilbup Tebo diantaranya Iday sendiri yang berpasangan dengan KH Rifai Abdullah.

“Selain nama saya, yang diajukan nama lain itu Yopi Muthalib dan Hamdi, keduanya yang ngajukan itu HBA,” detail Iday.(tim) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement