Saturday, 10 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kodim 0416-Bute melalui Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang, bersama Anggota Polres Tebo, Manggala Agni dan pihak PT TMA, laksanakan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di wilayah Kecamatan VII Koto Ulu, Sabtu (10/9/2016).

Sosialisasi ini digelar bersamaan dengan patroli yang dilaksanakan di wilayah yang dianggap potensi terhadap konflik lahan.

Danramil 416-04 Pulau Temiang Kpt Inf Zulkarnaini, dalam paparannya, menyampaikan saat ini menjalankan amanah menjalin persatuan dan kesatuan bersama masyarakat kedepannya.


Menurutnya, sosialisasi Karhutla merupakan salah satu antisipasi atas musibah kabut asap yang melanda Indonesia, khususnya pulau Sumatera salam beberapa tahun kemarin. Pasalnya, menurut dia lagi, dampak dari kabut asap sudah benar- benar sangat berbahaya.

Untuk itu, Danramil menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga lahan dan kebun masing masing demi mencegah karhutla. Dan jika nantinya adanya bukti lahan tersebut sengaja dibakar hal ini akan diambil tindakan tegas.

"Kita sudah lakukan sosialisasi, juga sudah memberikan himbauan. Jadi jika masih juga ada tindakan Karhutla, tidak akan di toleransi lagi. Kita akan rutin lakukan pemantauan (patroli, red), "tegasnya mengakhiri. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement