Sunday, 25 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Komitmen TNI mensukseskan program swasembada pangan sepertinya terus dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pagar Puding Lamo, Kecamatan Serai Serumpun, Serda Sihabudin.

Anggota Koramil 416-04 Pulau Temiang ini aktif mendapingi Gapoktan Puding Mas dalam penanaman padi sawah tadah hujan.

Atas dampingan Babinsa tersebut, Gapoktan dibawah pimpinan Ilyas Dahamid ini, telah menanam sekitar 60 ha sawah atau sekitar 70 persen dari luasan 80 ha.


Aktifnya Babinsa tersebut mendampingi Gapoktan menanam padi sangat direspon oleh Danramil 416-04 Pulau Temiang,Kpt Inf Zulkarnaini. "Ini memang komitmen kita bersama untuk mendampingi petani menanam padi," kata Danramil.

Sebagai Danramil, Kpt Inf Zulkarnaini mengaku selalu menekankan anggotanya untuk aktif mendapingi petani untuk memanfaatkan lahan (sawah). Tidak itu saja, dia juga menekankan anggotanya untuk mendampingi petani memanfaatkan serana dan prasarana yang telah diberikan oleh pemerintah.

"Kita sudah dibantu Traktor dan Hand traktor. Begitu juga mesin penyedot air. Bantuan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kita sebagai TNI mendampinginya (petani), "himbau Danramil.

Dan berharap, dengan semangat anggotanya dan semangat para petani di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang, program swasembada pangan bisa terwujud sesuai yang diinginkan.

"Kita TNI dan para petani sudah berupaya semaksimal mungkin. Mudah-mudahan hasilnya memuaskan dan sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement