Saturday, 3 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tebo menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) tahun 2016. dengan mengangkat tema Menumbuhkan Kesadaran Intelektualitas Transformasi Mahasiswa Dalam Kerangka Pergerakan, Mapaba PMII Tebo kali ini diikuti oleh 34 peserta yang berasal dari Komisariat STIT Tebo.

Kegiatan yang bertempat di aula KPU Tebo dan dimulai pukul 20.00 WIB ini dihadiri oleh Sekda Tebo, Wakapolres Tebo, Ketua Fatayat NU Tebo, Ketua Mabincab PMII Tebo, dan Alumni PMII.

Ketua Umum PC PMII Tebo, Deby Erwin mengatakan sebagai mahasiswa sudah seharusnya mencari ilmu, baik itu melalui akademik kampus maupun melalui organisasi.

"PMII merupakan wadah untuk menimba ilmu, oleh karenanya ikutilah proses Mapaba ini sebaik-baiknya. dan perlu kita ingat bersama bahwasanya PMII adalah salah satu pelaku sejarah reformasi di Indonesia," jelasnya.

Seterusnya, Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Tebo Kholilurrahman, S.Pd.I dalam sambutannya menekankan kepada para peserta Mapaba, bahwasanya ini adalah sarana untuk menguji intelektualiatas.

"Mahasiswa merupakan agent of change dan tentu saja memiliki tanggung jawab untuk pembangunan di Kabupaten ini dan disinalah kalian berproses untuk itu," jelasnya.

Sementara itu, PLT Sekda Tebo Harmain, meminta agar mahasiswa tetap menjadi rekan pemerintah dalam pembangunan Tebo, dan memberikan kontribusinya untuk kelancaran Pilkada Tebo yang sebentar lagi akan di helat.

"Tahun ini adalah tahun politik, mari kita sama sama mengawal pesta demokrasi agar berjalan dengam damai, tertib dan terkendali. Selain itu, PMII harus tetap menjaga kekompakan, jangan terpecah dengan isu isu yang beredar, karena mahasiswa adalah agent control jangan pernah terlibat politik praktis dan tetap menjadi mitra pemerintah dengan memberikan saran dan kritikan yang membangun," tuntasnya.(p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement