Friday, 23 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi bersama Pemkab Tebo dan masyarakat melakukan penanaman padi secara serentak, Kamis (22/9/2016). Penanaman padi serentak ini dilahan seluas 123 ha di desa Melako Intan, Kecamatan Tebo Ulu.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Letkol Inf.Edi Budiman.S.IP Dandim 0416-Bute, AKBP Aman Guntoro, S.I.K Kapolres Tebo, Agus Sunaryo Pj Bupati Tebo, Kapolsek Tebo Ulu, Koramil 416-04 Pulau Temiang beserta seluruh Babinsa, Dinas Pertanian Tebo, serta petani dan masyarakat desa setempat.

Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang mengatakan, kegiatan penanaman padi ini merupakan program pemerintah dalam upaya ketahanan pangan.

"Untuk itu, saya menghimbau agar masyarakat petani segera turun kesawah, karena percetakan dan penanaman sawah merupakan bentuk pemerintah dalam melakukan percepatan ketahanan pangan Nasional,"jelas Danramil.

Dengan dilaksanakannya tanam padi serentak ini, Danramil berharap para petani kembali bersemangat untuk turun ke sawah.

"Masyaraka maupun petani tidak usah risau dalam penanaman padi. Kita dari TNI siap mendampingi. Begitu juga dari Pemkab dan Polres Tebo. Siap membantu petani untuk turun ke sawah, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement