Friday, 23 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Prestasi ae Kabupaten Tebo ternyata sangat membanggakan. Terbukti, dari beberapa atlet Provinsi Jambi yang saat ini berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, diantaranya adalah atlet binaan Kabupaten Tebo.

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.com, atlet binaan Kabupaten Tebo yang mewakili Provinsi Jambi untuk berlaga pada PON XIX di Jawa Barat diantaranya, atlet taekwondo, atlet panahan, atlet whusu, atlet gulat dan atlet karate.

Robi Harja Ketua KONI Tebo, dikonfirmasi PORTALTEBO.com mengatakan, para atlet yang mewakili Provinsi Jambi tersebut merupakan atlet terbaik Kabupaten Tebo. Mereka (atlet) tidak saja berjuang untuk mengharumkan nama baik Jambi di tingkat nasional, namun mereka juga berjuang mengharumkan nama baik Tebo.

"Mereka adalah pejuang olahraga kita. Ini patut diapresiasikan," kata Robi, Jum'at (22/9/2016).

Menurut Robi, dalam pertandingan menang kalah adalah hal yang biasa. Artinya, para atlet Tebo wakil Provinsi Jambi yang saat ini tengah berlaga di Jabar, tidak mesti harus menargetkan untuk menang.

"Semua kita adalah yang terbaik. Yang terpenting kita berupaya memberikan yang terbaik untuk daerah kita. Olahraga itu bukan untuk mengalahkan, tapi untuk mengedepankan jiwa sportifitas, "kata dia.

Kedepannya, Robi berjanji akan lebih memperhatikan para atlet Tebo. Salah satunya dengan mendata seluruh atlet Tebo, baik yang berada di Tebo maupun di luar Tebo.

"Habis PON ini kita akan mengumpulkan semua Pengurus Cabang Olahraga (Pencabor). Kita akan data semua atletnya. Dan kita akan membuat SK untuk atlet agar mereka (atlet) lebih diperhatikan," ujarnya.

Terkait SK, lanjut Robi, tentunya ada komitmen yang harus dipenuhi oleh para atlet. Diantara, atlet yang sudah di SK kan harus berjuang untuk mengharumkan dan  membangun olahraga di Tebo. Jadi SK bukan hanya untuk mendapat perhatian saja, tapi harus berkomitmen, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement