Monday, 19 September 2016

author photo
Robi Harja Ketua KONI Tebo saat berbincang dengan Yuliana atlet panahan Tebo 
PORTALTEBO.com - Ternyata, selain Taekwondo dan Whusu, atlet Panahan asal Tebo juga terpilih mewakili Provinsi Jambi mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat. Dia adalah Yuliana, atlet binaan Kabupaten Tebo yang mengikuti lomba kelas perorangan.

Dikatakannya, ada 8 atlet panahan dan 1 pelatih binaan Kabupaten Tebo. Dari 8 atlet tersebut, Yuliana lolos pada penyelesaian tingkat Provinsi Jambi dan mewakili Jambi untuk mengikuti PON XIX di Jawa Barat.

"Kita ada 8 orang (atlet panahan Tebo), cuma saya yang lolos dan mewakili Jambi pada kelas perorangan, " jelas Yuliana ke Robi Harja Ketua KONI Tebo, Senin (19/9/2016).

"Tapi kita kalah bang,"katanya lagi.

Diakui Yuliana, mulai dari tahun 2014 yang lalu dirinya menjadi atlet binaan Kabupaten Tebo. Sayangnya, kata dia, Pemkab Tebo masih kurang maksimal dalam memperhatikan perkembangan atletnya.

"Jujur bang, selain fisik kita butuh peralatan untuk meningkatkan kualitas. Kalau ini tidak diperhatikan kita susah berkembang. Jadi saya minta ini benar-benar diperhatikan, "pintanya.

Sementara, Robi Harja Ketua KONI Tebo didampingi Septian Azrian Sekretaris KONI Tebo, sangat respon atas keluhan yang disampaikan oleh atlet panahan Tebo tersebut. Dia berjanji, kedepannya akan lebih memperhatikan perkembangan seluruh atlet di Tebo.

"Menang kalah itu biasa. Yang penting kita sudah berupaya semaksimal mungkin, "kata Robi.

Atas keluhan Yuliana, Robi berjanji akan mengupayakan lebih memperhatikan para atlet melalui pengurus cabor masing-masing.

"Saya minta kepada para pengurus cabor agar menyerahkan Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk tahun 2017 nanti. Biar kami tahu apa saja yang dibutuhkan oleh para atlet. Dan kedepannya kita bisa lebih maju dan berprestasi," pungkasnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement