Thursday, 29 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kapolres Tebo AKBP Aman Guntoro, SIK menegaskan jika seluruh personelnya harus melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Dia juga minta kepada personelnya agar bertindak netral pada pelaksanaan Pilkada Tebo 2017 mendatang. Hal itu dikatakannya saat diskusi dan dialog dengan Forum Wartawan Harian Tebo (For WHAT), di ruang kantornya, Rabu (28/9/2016).

"Saya perintahkan seluruh personel tetap bertindak netral, dan menghindari sesuatu yang dapat merugikan keamanan, apalagi mencoreng citra kepolisian," kata Kapolres Tebo.

Diakui Kapolres, ada beberapa masyarakat yang menuding dirinya mendukung salah satu pasangan calon (Paslon). Salah satu penyebab timbulnya tudingan itu, menurut dia, ada beberapa photo kegiatan dirinya bersama Paslon yang di upload pada media sosial.

"Kita kan tau kalau pasangan yang ikut pencalonan sebelumnya adalah pejabat. Seperti Sukandar yang dulunya menjabat sebagai Bupati Tebo, Hamdi Wakil Bupati Tebo, dan Harmain Plt Sekda. Saat mereka buat kegiatan, saya hadir. Nah photo ini yang di upload ke medsos trus ditanggapi seolah-olah saya mendukung mereka (Paslon), "jelas Kapolres.

"Apa lagi pada kegiatan sepeda. Saya kan hobi bersepeda dan juga pengurus komunitas sepeda. Saat saya bersepeda dengan Paslon yang saat itu belum ikut pencalonan, photo itu yang di upload. Jadi wajar saja kalau ada masyarakat yang menuding saya mendukung salah satu Paslon," jelasnya lagi.

Untuk itu, Kapolres kembali menegaskan jika seluruh personelnya agar bertindak netral. Dan dia juga minta kepada para pendukung maupun tim sukses para Paslon agar tidak mengupload photo yang bisa menimbulkan tudingan negatif ditengah masyarakat.

"Ayo kita sama-sama mensukseskan Pilkada ini, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement