Thursday, 29 September 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Penjabat (Pj) Bupati Agus Sunaryo, menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tebo netral dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Februari 2017 mendatang.

”Sesuai aturan, abdi negara memang tidak boleh berpolitik, bahkan terlibat aktif dalam pemenangan pasangan calon khususnya pada Pilkada. Jadi saya minta jangan ada PNS yang terlibat berpolitik praktis,” ujar Pj Bupati pada PORTALTEBO.com.

Tidak itu saja, Pj Bupati juga mengimbau kepada desa untuk berpastisipasi aktif dalam pelaksanaan Pilkada.

”Memang Kepala Desa juga dipilih oleh rakyat secara langsung, namun tidak diusung melalui Partai Politik, sehingga mereka dilarang berpartisipasi aktif dalam pemenangan salah satu Calon di Pilkada,” tegasnya.

Dikatakan dia, jika ada PNS yang kedapatan ikut politik praktis di Pilkada. Pemkab tidak akan memberi toleransi kepada PNS yang berpolitik atau tidak netral di Pilkada, sehingga jika ditemukan akan diproses melalui Inspektorat, bahkan diberi sanksi tegas sesuai ketentuan.

”Sejauh ini saya belum menerima laporan terkait ketidak netralan PNS maupun kepala desa,” tuntas Agus Sunaryo yang sebelumnya menjabat kepala Bappeda Tebo. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement