Wednesday, 10 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Adanya intruksi penundaan penerimaan CPNS tahun 2016 dari Kemenpan, dibenarkan oleh Sukandar Bupati Tebo.

"Iya, ditunda (penerimaan CPNS). Informasi yang saya dapat, penundaan ini secara nasional karena ada pergantian Menpan, "kata Sukandar pada sejumlah wartawan di kantornya, Rabu (10/8/2016).

Saat ini, lanjut Sukandar, Menpan tengah fokus pada tenaga kesehatan dan honorer. Meski demikian, kata dia, tidak mutlak para tenaga kesehatan dan honorer diangkat menjadi PNS.

"Ini nantinya akan dijadikan formasi umum. Yang jelas, kita tunggu saja keputusan dari Menpan," singkatnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, per 25 Juli 2016 kemarin, KeMenpan mengeluarkan instruksi penundaan penerimaan CPNS 2016.

Kabupaten Tebo yang ternyata masih kekurangan banyak pegawainya, juga masuk dalam penundaan tersebut. Padahal, Pemda Tebo merupakan salah satu Kabupaten yang diperbolehkan menerima CPNS.

"Iya, melalui Situs KeMenpan informasinya seperti itu. Padahal, usulan ke Menpan untuk penerimaan CPNS sudah dikirimkan ke Menpan dan BKN," terang Sekertaris BKKP Tebo, Eko Nuryanto.

Instruksi tersebut, Eko menjelaskan, seluruh Pemda termasuk Pemda Tebo harus bisa dan memprioritaskan redistribusi PNS. Yang jelas, Pemda harus pintar-pintar melakukan penempatan PNS.

"Instruksinya Redistribusi, contohnya guru, jika disuatu sekolah penuh ya harus dipindah kesuatau sekolah yang kurang. Begitu pula dengan instansi lainnya," ungkap Eko.

Namun demikian, Eko mengharapkan, melalui Menteri PANRB yang baru Tebo diperbolehkan menerima CPNS 2016. Soalnya, disamping Tebo masih banyak kekurangan pegawai, saat ini jumlah PNS yang bakal pensiun hingga 2018 sekitar 150 orang.

"Harapannya tetap bisa buka, soalnya mulai tahun ini 50 pegawai bakal pensiaun setiap tahunnya," jelasnya.

Jika memang tetap ditunda Eko menambahkan, pihaknya bakal melakukan pendataan kembali pegawai yang ada dan dilakukan redritibusi.

"Rekrut honor tidak boleh, jadi ya itu solusinya," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement