Friday, 26 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dipastikan pada tahun mendatang seluruh SMA Sederajat yang saat ini menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten akan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, terutama terkait status PNS yang ditugaskan pada lingkup SMA Sederajat.

Hanya saja kabar ditariknya kewenangan SMA Sederajat ke Provinsi ini tidak serta merta membuat para tenaga honorer yang bekerja di lingkup SMA Sederajat merasa aman. Pasalnya hingga saat ini belum ada kepastian terkait status tenaga honorer tersebut.

Terkait hal ini Sekretaris Dinas (Sekdis) Dikbudpora Tebo menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah malakukan persiapan berkas. Persiapan tersebut ditargetkan pada Oktober 2016 nanti sudah rampung.

"Saat sedang di siapkan, kita targetkan pada Oktober nanti sudah selesai semua,"ungkap Sekdis Dikbudpora Tebo Triyatna kepada PORTALTEBO.com.

Dalam hal ini diakuinya bahwa tidak hanya sistem dan manajemen sekolah yang lansung di ambil alih oleh Provinsi, akan tetapi lembaganya juga akan ditarik menjadi aset Provinsi Jambi.

Begitu pula mengenai gaji para Guru SMA dan SMK, Triyatna mengatakan, bahwa untuk gaji PNS itu akan di anggarkan melalui APBD Provinsi, namun kalau untuk tenaga honorer sampai saat ini pihak Dikbudpora belum mendapat juga mendapat kepastian.

"Saat ini kami memikirkan nasib para honorer yang sampai saat ini belum juga ada kejelasan. Sekarang kita juga sedang mendatanya,"bebernya.(p04)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement