Saturday, 20 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Adanya kegiatan tanam seribu pohon yang dilakukan oleh Lembaga Pemantau dan Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) bersama Sukandar Bupati Tebo, dan melibatkan Suku Anak Dalam (SAD) di pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) Sungai Dahan Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir, dibenarkan oleh Ahmad Firdaus salah satu pendamping SAD di Tebo.

"Iya besok sore (Minggu 21/8/2016) LP2LH bersama Bupati tanam seribu pohon di lokasi SAD," ujar Firdaus pada PORTALTEBO.com, Sabtu (20/8/2016).

Tidak hanya tanam seribu pohon, lanjut Firdaus, disela kegiatan Sukandar Bupati Tebo bakal meletakkan batu pertama pembangunan Sekolah Alam di pemukiman SAD tersebut.

"Acaranya serempak dilokasi yang sama. Di lokasi pembangunan Sekolah Alam, "kata Firdaus lagi.

Dikatakan Firdaus, kegiatan tanam seribu pohon dan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Alam sekitar pukul 15.00 Wib.

Namun, lanjut dia, sebelum kegiatan, akan dilakukan edukasi tentang lingkungan dan hutan yang dilakukan oleh pihak LP2LH.

"Sebelum acara nanti, pihak LP2LH akan memberi pelajaran atau edukasi tentang lingkungan dan hutan kepada warga SAD," jelasnya.

Untuk diketahui, kata Firdaus, tahun bulan ini akan dilaksanakan pembangunan Sekolah Alam di lokasi pemukiman SAD di Sungai Dahan, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir. "Alhamdulillah, sudah bertahun kita impian adanya Sekolah Alam, dan bulan ini akan dibangun," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement