Monday, 22 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Harmain Plt Sekda Tebo berharap Sekolah Alam di Sungai Dahan, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, bisa bermanfaat bagi Suku Anak Dalam (SAD) dan warga sekitar. Hal itu disampaikannya saat peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Alam di pemukiman SAD Sungai Dahan, Minggu (21/8/2016).

"Semoga sekolah alam ini bermanfaat bagi kita semua, terutama anak-anak SAD dan anak-anak warga disini (Sungai Dahan,red)," ujar Harmain, Senin (22/8/2016).

Untuk pendidikan, jelas Harmain, Pemkab Tebo selalu berupaya memberikan yang terbaik. Tidak hanya di kota, namun perhatian Pemkab terhadap pendidikan merata hingga ke pelosok dan daerah-daerah tertinggal lainnya.

"Saya berharap Sekolah Alam ini bisa menjadi wadah untuk mencerdaskan anak bangsa. Jadi tidak ada lagi alasan anak-anak untuk tidak sekolah karena sekolahnya jauh," katanya.

Sementara, Ahmad Firdaus salah satu pengurus sekaligus pendiri Perkumpulan Pelita Kita (Peta) yang sudah bertahun mendapingi SAD di Kabupaten Tebo, sangat terima kasih pada Pemkab Tebo yang telah membangun fasilitas pendidikan (sekolah alam) di Sungai Dahan.

"Ini memang yang sudah lama kita harapkan. Alhamdulillah, sekarang sudah mulai dibangun, "ujarnya.

Firdaus optimis, dengan dibangunnya sekolah alam tersebut bisa meningkatkan pendidikan bagi anak-anak SAD yang memang sudah lama putus sekolah. "Hampir dua tahun anak-anak putus sekolah karena lokasi sekolahnya jauh. Dengan sekolah alam ini, mereka akan kembali sekolah," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement