Tuesday, 23 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Mengangkat cerita tentang keinginan dan perjuangan Suka Anak Dalam (SAD) Sungai Dahan Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir, untuk mendapatkan pendidikan, membuat sistem SMAN 3 Tebo berhasil meraih juara I pada cabang lomba film pendek pada Fastival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jambi.

Prestasi tersebut merupakan tiket bagi siswa SMAN 3 Tebo menjadi duta seni Provinsi Jambi, untuk berlaga pada ajang yang sama di tingkat nasional.

Tentunya, kompetisi tingkat nasional merupakan ajang yang berat bagi siswa SMAN 3 Tebo. Pasalnya, diajang tersebut diikuti oleh utusan dari seluruh provinsi se Indonesia.

Meski demikian, tidak membuat mental dan ide siswa tersebut kendor. Terbukti, masih mengangkat cerita tentang pendidikan SAD, siswa tersebut terus semangat melakukan shooting atau pengambilan visual gambar di lokasi atau pemukiman SAD.

Tidak tanggung-tanggung, shooting kali ini langsung melibatkan Harmain Plt Sekda Tebo sebagai pemeran dalam film pendek tersebut.

"Iya, kita sengaja masukkan pak Sekda dalam adegan film pendek yang bakal kita garap. Minggu kemarin (21/8/2016) shootingnya di lokasi Sekolah Alam, "ujar Gusti salah satu siswa SMAN 3 Tebo yang menjadi duta seni Provinsi Jambi, Selasa (23/8/2016).

Dijelaskan Gusti, sebelumnya timnya telah melakukan shooting di tempat yang sama yaitu di lokasi pemukiman SAD Sungai Dahan Desa Muara Kilis. Semua hasil shooting tersebut, kata dia, untuk stok gambar.

Gambar tersebut, lanjut dia, nantinya akan digabung atau dipadukan dengan gambar yang akan di ambil pada saat lomba. "Ini untuk stok gambar saja. Nanti akan dipadukan dengan gambar yang kita ambil saat lomba nanti," kata dia.

Hal yang sama juga dikatakan Rama yang juga menjadi duta seni Provinsi Jambi untuk cabang lomba film pendek. Dia berharap stok gambar yang telah diambil atau dikumpulkan, nantinya bisa mendukung visual yang akan dipadukan hingga menjadi karya film pendek dengan durasi waktu 5 menit.

"Kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Sudah bolak balik ke pemukiman SAD untuk mengumpulkan stok gambar. Mudah-mudahan stok gambar yang kita ambil cukup dan bisa mendukung proses pembuatan film pendek nanti," ujarnya.

"Doakan kita bisa menang agar nama baik Tebo dikenal di tingkat nasional," pintanya mengakhiri. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement