Thursday, 18 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Lomba Panjat Pinang dalam rangka memeriahkan HUT RI dan HUT Kabupaten Tebo, di lapangan Merdeka Kecamatan Tebo Tengah, Tebo, dijadwalkan dibuka oleh Sukandar Bupati Tebo pada pukul 14.00 Wib, Kamis (18/8/2016).

Pantauan PORTALTEBO.com, sejak pagi masyarakat Tebo sudah berdatangan ke lapangan Merdeka. Hingga saat ini, diperkirakan ribuan masyarakat sudah berkumpul untuk menyaksikan lomba Panjat Pinang dengan total hadiah 85 juta rupiah tersebut.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias menyaksikan lomba ini. Mudah-mudahan bisa berjalan sukses sesuai yang direncanakan," ucap Kasat Pol PP Tebo Taupik Khaldy, pada PORTALTEBO.com.

Untuk diketahui, lomba Panjat Pinang ini digelar atas kerja sama Pemkab Tebo, Sat Pol PP Tebo, Forum Wartawan Harian Tebo (WHAT) dan PMII Tebo.

Sesuai tanggal dan tahun kemerdekaan RI yang ke 71 dan HUT Kabupaten Tebo yang ke 17, sebanyak 17 batang pinang lengkap dengan segala hadiahnya siap dilombakan (dipanjat) oleh 51 tim pemanjat.

"Ada 3 tim di masing-masing tiang atau pohon pinang. Tim pertama manjat, bila jatuh akan digantikan oleh tim kedua, begitu seterusnya. Bila tim dua jatuh akan dihentikan oleh tim ke tiga,"jelasnya.

"Bila tim ketiga jatuh, akan kembali ke tim satu. Bila tidak ada yang jatuh selama lima menit, akan digantikan oleh tim berikutnya," tuntas Taufik. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement