Saturday, 13 August 2016

author photo
Photo : tribratanewsjambi.com 
PORTALTEBO.com - Polsek Rimbo Bujang dan Personil Polres Tebo yang terlibat pada Ops Bina Kusuma  melaksanakan kegiatan Oprasi Bina Kusuma, Jum'at (12/8/2016). Dalam Oprasi Bina Kusuma ini, Tim berhasil mengamankan tiga orang pemuda yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) di Unit 3 Desa Rimbo Mulyo, Kecamatan Rimbo Bujang.

Tiga pemuda tersebut yakni, LK, AR dan KLagi warga Dusun Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Muaro Bungo.

Ketiganya diamankan karena melakukan pungli dengan modus memperbaiki jalan rusak. "Mereka pura-pura memperbaiki jalan yang rusak dengan cara menimbun, selanjutnya meminta uang kepada pengendara atau pengguna jalan yang melintas dijalan yang mereka timbun,"ujar Kapolsek Rimbo Bujang Akp Andi Zulkifli S.IK melalui Bripka Syamsul.

Selanjutnya, tiga pemuda tersebut  diberi peringatan dan arahan untuk tidak melakukan pungutan lagi. Dan dihadapan petugas, ketiga pemuda tersebut berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

"Operasi Bina Kusuma 2016 ini bertujuan untuk menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di Tebo, terutama di Kecamatan Rimbo Bujang agar tetap kondusif,” kata Syamsul.

Operasi Bina Kusuma 2016 ini, lanjut dia, mengusung tema ‘Kita Wujudkan Sitkamtibmas yang Kondusif dari ancaman premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, judi, miras dan kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya'

“Jadi sesuai tema operasi ini, semua ancaman dan gangguan Kamtibmas akan disikapi, sepeti aksi premanisme, kejahatan jalan seperti begal, balapan liar, termasuk judi, miras, dan beberapa bentuk penyakit masyarakat, "tuntas Syamsul. (p08/tribratanewsjambi.com) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement