Sunday, 14 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Sampai saat ini belum ada partai lain selain Golkar dan PDIP yang menyatakan dukungannya kepada bakal calon manapun, sehingga menjadi tanda tanya banyak pihak terkait siapa gerangan yang akan di adu dengan pasangan koalisi Golkar dan PDIP.

Terkait hal ini, Syamsurizal Ketua Demokrat Tebo mengatakan bahwa Demokrat dan Gerindera sebagai partai penentu.

Dimana menurutnya jika dua partai ini punya kesepahaman untuk mengusung calon, maka Pilkada Tebo hanya ada dua pasang karena kedua partai ini memiliki 9 kursi, diantaranya Demokrat 5 Kursi dan Gerindra 4 kursi.

"Demokrat dan Gerindra itu menjadi penentu, sebab jika kedua partai ini memiliki kesepahaman maka pilbup Tebo hanya dua pasang karena sudah ada 9 kursi dengan gabungnya dua partai ini. Tapi kalau dua partai ini pisah, maka akan ada 3 Paslon nantinya,”kata Syamsurizalm

Seperti kita ketahui saat ini, bahwa selain Demokrat yang masih menjaring  calon yakni partai Gerindera, Nasdem, PAN, Hanura, dan PKB juga masih dalam proses.

Namun apabila dari 6 Parpol tersebut pecah dukungan dengan catatan tidak merapat ke koalisi Golkar PDIP serta batalnya wacana koalisi Demokrat dan Gerindra, maka Pilkada Tebo akan ada 3 pasang calon.

Sementara itu untuk calon perseorangan sendiri telah dipastikan nihil, karena tidak ada satupun calon yang menyerahkan bukti dukungan calon perseorangan.(p05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement