Sunday, 28 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Baru beberapa bulan dipasang, Cermin cembung (convex mirror, red) yang dipasang di sejumlah titik tikungan tajam sepanjang jalan Padang Lamo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo dirusak orang tidak di kenal (OTK).

Pantauan PORTALTEBO.com di wilayah Kecamatan Sumay ada Dua kaca cembung yang berfungsi untuk memantau keadaan di arah depan ruas jalan itu hilang, bahkan bingkai kaca cembung itu sendiri kondisinya jebol seperti terkena benda keras.

Kondisi inipun menurut beberapa pengguna jalan dinilai sebagai bentuk minimnya kesadaran masyarakat dalam menjaga fasilitas umum milik negara, meskipun sarana tersebut berfungsi sebagai rambu lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Padahal menurut warga pengguna jalan keberadaan convex mirror itu dinilai sangat membantu pengguna jalan saat melintasi kawasan yang penuh dengan ancaman tikungan berbahaya.

"Sedih kita melihat kondisi ini, padahal itu sangat berfungsi sekali untuk keamanan pengguna jalan. Harap kami pihak polisi dan warga sekitar harus pro aktif lah,"sebut salah satu pengguna jalan yang enggan identitasnya dipublikasikan.

Sementara itu hingga berita ini di update pihak Dinas PU Tebo belum dapat dikonfirmasi terkait kaca cembung yang telah rusak tersebut sudah dilaporkan ke pihak Provinsi atau belum.(p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement