Sunday, 21 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Jika dalam perayaan HUT RI kita melihat mulai dari sepeda hingga mobil di hias dan dipercantik dengan aneka macam bentuk yang mengagumkan sudah menjadi hal biasa, namun aksi pria Tebo Tengah yang bernama Dian ini sungguh luar biasa, yaitu merelakan mobilnya di coret menggunakan cat pilox.

Pantauan PORTALTEBO.com mobil Avanza hitam milik Dian ini memang tidak di hias menarik, namun aksinya yang nekat menyemprotkan cat pilox ke setiap body mobilnya itu secara telak menunjukkan bahwa harta yang di milikinya itu tidaklah sebanding dengan rasa cintanya pada Indonesia. Sebab Pilox tersebut adalah pilox yang biasa digunakan untuk mengecat secara permanen.

"Pada saat itu saya terpikir mau buat sesuatu yang belum pernh dilakuin oleh semua orang disaat pawai karnaval, yang biasanya dimeriahkan dihari kemerdekaan indonesia trutama di Tebo hanya menghias sepeda dengan bermacam model, atau menghias mobil dengan ala teng baja, kapal laut dan lainnya, malam itu saya berpikir keras,"ujar Dian.

Dikatakannya lagi,"Pada malam itu saya terpikir untuk membuat hal yang mampu menjawab rasa cinta saya pada Indonesia, terutama orang tua saya dan Warga Tebo, dengan keyakinan saya karena dihari 17 Agustus ini sangat penting dimana indonesia merdeka pada saat itu. saya ambil cet pilox yang dipakai untuk mengecat kendaraan, dan malam itu saya semprotkan ke dinding mobil saya dengan tulisan HUT RI Ke 71, NKRI Harga Mati,"imbuhnya.

Aksi nekat pria yang tidak memikirkan kerugian yang harus diterima nya itu seakan tidak penting, yang terpenting baginya ia mampu mengungkapkan rasa bahagia dan senangnya atas kemerdekaan ini, dan akhirnya mobil milik Dian ini menjadi pusat perhatian banyak orang.

"Saya lakukan itu karena saya bangga dengan negara ini, dan pada detik hari kemerdekaan indonesia saya tertunduk dan sempat berfikir bahwa susahnya para pahlawan dahulu untuk memerdekakan negara ini, dan saya rela menyemprotkan cet pilox kemobil saya, seperti para pahlawan yang rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk Indonesia,"sebutnya.

Peringatan HUT RI Ke 71 di Kabupaten Tebo tahun ini memang sangat berbeda dari tahun sebelumnya, dimana selain ramai dengan kegiataan baik di setiap desa, kecamatan hingga Kabupaten, aksi luar biasa warga juga ikut meramaikan perayaan ini. Bagaimana di tempat anda? Dan bagaimana dengan anda? Adakah cerita menarik di HUT RI Ke 71 ini yang membuat bangga orang disekitar anda.

Ditulis oleh : Dian
Editor : Redaksi 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement