Thursday, 25 August 2016

author photo
"Yopi, Sapto dan Iday Intens 
Komunikasi dengan Gerindra" 
PORTALTEBO.com - Peta perpolitikan Tebo kembali mengalami penyegaran-penyegaran baru dalam prediksi dukungan partai maupu kepastian calon yang akan di usung untuk maju. Sri Sapto Edy yang sebelumnya sempat di isukan sebagai penentu kemenangan bagi rival Suka-Syahlan kini semakin santer di bicarakan.

Bahkan isu yang beredar, Partai Gerindra dan Demokrat dikabarkan akan berkoalisi, koalisi inipun nantinya di isukan akan mendukung kepada Sri Sapto Edy yang akan di majukan sebagai Calon Bupati Tebo.

Namun hingga berita ini di tulis, Sri Sapto Edy yang akrab disapa Pakde masih belum bisa dikonfirmasi terkait isu kedua partai ini akan mendukung dirinya pada Pilkada Bupati 2017 mendatang.

Sementara itu Partai Gerindra yang memiliki 4 kursi di DPRD Tebo dikonfirmasi mengenai wacana koalisi Gerindra dan Demokrat, Ketua DPD Gerindra Tebo memberikan sinyal bahwa isu koalisi tersebut benar.

"Saya pastikan partai gerindra akan berkoalisi dengan partai demokrat dalam mendukung pasangan cabup dan cawabup Tebi periode 5 tahun kedepan,"ungkap M.Najib, ketua DPD partai Gerindra.

Hanya saja Najib masih bungkam soal siapa yang akan di rekomendasikan partai Gerindra, dan ia mengatakan bahwa rekomendasi kepada pasangan yang akan diusung akan keluar akhir bulan ini.

"Tanggal 30 agustus nanti kandidat yang diusung sudah menerima rekom dari partai Gerindra, sejauh ini yang intens berkomunikasi baik di tingkat DPD, DPW maupun DPP adalah Pak Yopi, Sapto dan Iday, namun pastinya kita tunggu saja tanggal 30 agustus nanti,"katanya lagi.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Tebo Syamsurizal hingga berita ini di update belum bisa dikonfirmasi mengenai kepastian koalisi tersebut, namun untuk rekomendasi Iday memastikan bahwa Demokrat akan mengusung kader murni, dan pada penjaringan dirinya pun ikut penjaringan dengan hasil survei empat besar.

"Demokrat akan mendukung kader murni, apalagi kadernya tersebut memiliki elektabilitas yang baik,"sebut Iday beberapa waktu lalu kepada sejumlah awak media usai acara di DPRD Tebo.(tim)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement