Thursday, 11 August 2016

author photo
Photo : dok tribratanewsjambi.com 
PORTALTEBO.com - Sebanyak 52 orang siswa perwakilan SMA dan SMK se Kecamatan Tebo Ulu, Tebo terpilih sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada perayaan HUT kemerdekaan RI  Ke 71 Agustus 2016 nanti.

Untuk mensukseskan amanah itu, para siswa yang terpilih pun melakukan latihan rutin setiap hari. Latihan rutin yang dilaksanakan di lapangan Bola Pasar Pulau Temiang, ladang dibimbing atau dilatih oleh anggota gabungan dari TNI AD dan anggota Polsek Tebo Ulu, serta satu orang alumni PPI (Purna Paskibra indonesia) Kabupaten Tebo.
Photo : dok Koramil 416-04 Pulau Temiang, Tebo 

Meskipun berada dibawah terik matahari yang menyengat, namun tak menyurutkan semangat para siswa yang terpilih untuk berlatih. Pasalnya, anggota Paskibra dilatih bukan hanya sekedar pada baris berbaris saja, namun juga bagaimana menanamkan semangat serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diemban. Terutama tugas sebagai tim pengibar bendera merah putih dalam moment sakral yakni Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia.

Salah satu pelatih Paskibra dari Polsek Tebo Ulu, Aiptu Marfin mengatakan, pihaknya telah memilih anggota Paskibra dari seluruh SMA dan SMK yang ada di wilayah Kecamatan Tebo Ulu, dan dari 52 orang tersebut untuk putri sebanyak 27 orang dan untuk putranya sebanyak 25 orang.

"Untuk Putra terbaik ada 25 orang siswa, sementara untuk Putri terbaik sebanyak 27 orang siswa,” ujarnya ketika ditemui di Lapangan bola Pasar Pulau Temiang, yang nantinya juga menjadi pusat upacara memperingati HUT RI-71 tahun.

Dikatakanya, para pelatih memiliki harapan penuh kepada para Pasukan Pengibar bendera ini pada HUT kemerdekaan yang akan dilaksanakan nantinya. Dan berharap pasukan pengibar bendera ini memiliki semangat yang tinggi dalam mengemban tugasnya untuk bisa mengibarkan bendera merah putih pada moment puncak dengan hasil yang maksimal.

“Tentunya menjadi harapan bersama anggota Paskibra yang nantinya bisa menjadi acuan ataupun barometer ke depannya dalam menyambut hari kemerdekaan dan pastinya dapat menambah rasa Nasionalisme yang tinggi, bersemangat dan dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik ” tuturnya.

Sementara, Kpt Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang, saat dikonfirmasi PORTALTEBO.com mengatakan, latihan rutin ini dimulai dari pagi hingga siang hari. Dia pun berharap, dengan latihan rutin ini bisa mempersiapkan diri para siswa (anggota Paskibra) untuk mengibarkan merah putih pada HUT RI yang ke 71 di Kecamatan Tebo Ulu.

"Kita terus mempersiapkan diri untuk HUT RI nanti. Mudah-mudahan sukses, "singkatnya. (p08/tribratanewsjambi.com)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement