Sunday, 7 August 2016

author photo
www.cnet.com
PORTALTEBO.com - Dikutip dari situs TRIBUNJAMBI.COM bahwa pokemon Go resmi dilarang di Iran. Keputusan ini diambil High Council of Virtual Spaces, badan pengawas akitivas online di Iran, dengan alasan isu keamanan.

Menurut Tech Times, kemarin (6/8), pemerintah Iran tak merilis aturan ini dengan sewenang-wenang. Pemerintah sudah menunggu langkah si produsen game, Niantic, untuk memenuhi standar keamanan di Iran. Namun, tampaknya, Niantic bergeming hingga akhirnya keputusan ini diambil.

Belum jelas diketahui hingga saat ini dampak Pokemon Go bagi keamanan negara. Analis keamanan Adam Reeve sebelumnya pernah menuduh Niantic memiliki akses penuh kepada pemilik akun Google dan menyerap data indentitas dan alamat email pemain.

Alasan lain Pokemon Go dilarang di Iranadalah agama. Sejak tahun 2001, The Council of Senior Religious Scholars sudah mengeluarkan fatwa melarang permainan kartu Pokemon lantaran mengandung gambar terlarang dan unsur perjudian.

Selama ini, banyak pihak dan negara yang mengeluhkan kehadiran Pokemon Go yang sudah tersebar di 35 negara ini. Namun,Iran merupakan negara pertama yang melarang permainan ini.

China dan Rusia misalnya, menyuarakan bahwa game ini bisa membocorkan rahasia negara. Indonesia juga melarang polisi untuk bermain Pokemon Go.

Sumber TRIBUNJAMBI.COM

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement