Friday, 5 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tebo bersama perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Tebo, Jum'at siang (5/8/2016) sekitar pukul 15.00 Wib, gelar Kejurda Pencak Silat Remaja se-Kabupaten Tebo Tahun 2016. Kerjuda yang diikuti oleh 11 dari 12 kecamatan se Kabupaten Tebo, dilaksanakan di Padepokan PSHT Kabupaten Tebo yang berada di Unit 9 Kecamatan Rimbo Bujang.

Hadir pada Kejurda ini, Abu Bakar Asisten II Sekda Tebo, Robi Harja Ketua KONI Tebo, Ketua IPSI, Camat Rimbo Bujang, Kades Rimbo Mulyo, dan seluruh peserta Kejurda.

Robi Harja Ketua KONI Tebo dalam sambutannya sangat mendukung even Kejurda yang dilaksanakan oleh PSHT. Pasalnya, sebagai pengurus KONI dirinya sangat butuh akan even-even olahraga di Tebo.

"Kita sangat butuh even-even seperti ini. Jadi kita siap suport kegiatan ini, "kata Robi.

Kepada Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tebo, Robi minta agar mendata semua atlet dan pelatih. Tujuannya, kata dia, kedepannya setiap ada even baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional, yang berlaga adalah benar-benar putra putri terbaik Tebo.

"Kedepannya, apapun kegiatan baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional, harus diwakili oleh putra putri terbaik Tebo. Walaupun nantinya kita tidak juara, yang penting atlet sendiri yang berjuang, bukan atlet luar Tebo, "tegasnya.

Sementara, Abu Bakar Asisten II Sekda Tebo dalam sambutannya juga sangat mendukung even Kejurda ini. Apalagi tahun 2016 ini, IPSI atau atlet silat Tebo telah mengharumkan nama baik Tebo di tingkat nasional. "Artinya atlet kita sudah membanggakan Kabupaten Tebo, "ujarnya.

Abu Bakar mengatakan, setiap prestasi dan even tentunya membutuhkan dana atau anggaran. Dalam artinya, Pemkab Tebo siap menambah anggaran KONI untuk pembinaan olahraga di Tebo. "Tentunya penambah anggaran ini harus disertai dengan peningkatan prestasi,"ucapnya.

Terakhir, Abu Bakar minta kepada para juri agar berlaku adil.
Jika itu harus menang, jangan pandang dia (atlet) berasal dari mana. Artinya harus dimemangkan. Dan jika dia bagus, pujilah.

"Kepada atlet yang berprestasi, saya minta agar jangan sombong atau berbesar hati. Kemenangan itu adalah amanah. Dan yang belum berprestasi, teruslah berlatih dengan tekun. Agar kedepannya bisa berprestasi, "katanya.

Untuk diketahui, tahun 2016 ini, salah satu pesilat Kabupaten Tebo, Rena Agustin berhasil mengharumkan nama Tebo ditingkat nasional. Dia (Rena Agustin) berhasil meraih mendali emas pada cabang lomba Pencak silat diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement