Monday, 8 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Rena Agus Indarti, siswi kelas XII SMAN 2 Tebo berhasil menggondol emas melalui cabang pencak silat, dalam ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional di Jakarta. Sebelummnya, Rena yang juga berprestasi di sekolah juga meraih prestasi di cabangnya dengan menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Jambi.

Rena Agus Indarti kepada PORTALTEBO.com mengaku sangat bangga mampu memberikan yang terbaik bagi sekolah dan masyarakat Provinsi Jambi. Padahal, sebelumnya kurang percaya diri, tetapi dengan penuh ketangan akhirnya mampu mengalahkan lawan.

"Bangga yang pasti, untuk lawan sagat berat. Terakhir saya lawan atlit Aceh," jelas Rena, atlit pencak silat Setia Hati Terate.

Rena yang masih duduk dibangku kelas 12 IPS tersebut saat ini tengah fokus untuk persiapan menuju POPWIL Riau Oktober mendatang.

"Kejuaran terdekat Popwil Riau, semoga disana nanti dapat terbaik," harapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Tebo Edi Widodo mengatakan, prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi Tebo atau Provinsi Jambi.

"Sangat membanggakan siswa kita mampu berbicara di tingkat nasional," ujarnya.

Untuk pengembangan atlit siswa Edi mengatakan, pihak sekolah menggunakan dua sistem. Yang pertama, beberapa cabang olah raga dilatih disekolah dan beberapa cabang di latih diluar sekolah.

"Untuk silat kita diluar sekolah, tetapi kita kerja sama dengan pengurus. Yang pasti, demi kemajuan atlit kita," ungkapnya.

Selain mengirim ke Popwil Edi menambahkan, dua siswa terbaik SMAN 2 Tebo jug akan mengikuti ajang naional tahun ini. Yang pertama Andini Diah Ayu yang akan mengikuti lomba Komik tingkat Nasional pada 15 Agustus nanti. Kemudian Pandu Pamungkas yanga dipercaya mewakili Provinsi Jambi untuk ikut serta dala ajang lomba pertukaran pelajar ke NTB.

"Alhamdulilah, setiap tahun SMAN 2 Tebo mampu berbicara di tingkat Provinsi maupun Nasional," tukasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement