Thursday, 4 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Semakin menarik untuk disimak catur perpolitikan di Kabupaten Tebo menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati Tebo pada 2017 mendatang.

Belum habis sepekan Partai berlambang beringin dan Banteng moncong putih mengumumkan dukungannya kepada masing-masing kader terbaiknya, sejumlah partai politik lainnya pun mulai ancang-ancang membentuk koalisi besar.

Seperti diketahui bahwa PDIP dengan tegas telah memplenokan Sahlan Arfan mantan Ketua KPUD Tebo dan merupakan warga Kecamatan Tebo Ulu yang tidak asing lagi bagi masyarakat uluan, keputusan yang diambil itupun ialah menetapkan Sahlan sebagai pendamping H Sukandar calon Petahana yang saat ini menghitung hari menunggu masa jabatannya sebagai Bupati habis. Alhasil saat ini pun catur perpolitikan Tebo mengalami perubahan yang diluar dugaan.

Tidak tinggal diam, ancang-ancang menghadapi pertarungan rebut suara di Pilkada nanti, beberapa pimpinan Parpol di Kabupaten Tebo dengan dihadiri langsung para pimpinannya pada Kamis (04/08/2016) sengaja melakukan pertemuan dengan membuat kesepahaman politik untuk menghadapi koalisi beringin Banteng tersebut.

Pantauan sejumlah awak media, terlihat pertemuan tersebut dihadiri oleh Partai Demokrat, Gerindera, Nasdem, Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Dari pertemuan ini, apabila lima Parpol dan ditambah PAN ada kesepahaman maka positif enam Parpol ini akan berkoalisi untuk melawan koalisi Golkar dan PDIP,"ujar Syamsurizal, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tebo.(tim)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement