Monday, 15 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com – Sepertinya, pendidikan dan kehidupan Suku Anak Dalam (SAD) Sungai Dahan, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Tebo, masih menjadi objek menarik bagi siswa SMAN 3 Tebo, untuk penggarapan film pendek yang akan diikutkan pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional 2016 yang akan dilaksanakan di Manado mendatang.

Terbukti, Minggu (14/8/2016), siswa SMAN 3 Tebo yang menjadi duta seni Provnsi Jambi ini, bersama guru pendampingnya kembali melakukan shooting di lokasi pemukiman SAD tersebut. Beberapa adegan pun tetap melibatkan anak-anak SAD.

“Iya, Minggu kemarin kita shooting beberapa adegan disana (pemukiman SAD),” ujar Ilham didampingi Gusti dan Rama siswa yang akan berlaga pada FLS2N tingkat nasional 2016 di Manado nanti.

Dari hasil diskusi tim, jelas Ilham, ada beberapa idea atau cerita yang akan digarap dan dijadikan film pendek dengan durasi 5 menit, salah satunya tentang pendidikan dan kehidupan SAD di Tebo. “Ini batu sebatas ambil gambar atau visual untuk stok. Apakan ini nantinya yang akan kita jadikan (digunakan atau diikutkan pada lomba) atau tidak, belum bisa kita pastikan. Nantikeputusannya setelah diskusi tim. Yang jelas ini baru sebatas stok gambar,” kata dia.

Sementara, Rizki Niko Wahyuni, S.Pd guru pendamping dikonfirmasi PORTALTEBO.com membenarkan jika hasil shooting yang dilakukan di pemukian SAD Sungai Dahan kemarin adalah untuk stok gambar. “Semua kita serahkan kepada anak-anak (siswa). Apakah gambar ini akan digunakan atau diikuti pada FLS2N nanti atau tidak, itu tergantung dari kesepakatan anak-anak. Saya hanya mengarahkan saja, anak-anak yang menentukan,”kata dia.

Meski demikian, lanjut buk Niko sapaan Rizki Niko Wahyuni, dirinya akan berupaya memberikan yang terbaik bagi siswa dampinggannya ini. Dengan target siswa SMAN 3 Tebo bisa masuk dalam 10 besar pada FLS2N tingkat nasional nanti.

"Kami tidak ingin muluk-muluk pada ajang nasional ini. Bisa masuk 10 besar saja sudah Alhamdulillah. Masalahnya ini ajang nasional yang tentunya saingannya sangat berat yang rata-rata latar belakang pendamping siswanya adalah anak film semua,” tuntasnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement