Wednesday, 24 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Pasca amblasnya timbunan tanah pada jembatan Box Culver di jalan 21 lintas Tebo Rimbo, Kecamatan Rimbo Bujang, hingga saat ini belum ada upaya untuk diperbaiki. Sementara, kondisi jembatan tersebut sudah sangat dikeluhkan oleh para penguna jalan dan pengendara yang melintas. 

Terkait hal itu, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo, melalui Sobirin Kabid Bina Marga mengaku jika tahun 2016 ini jembatan Box Culver tersebut tidak diperbaiki. 

Selain tidak adanya anggaran atau usulan terkait perbaikan jembatan itu, kata Sobirin, kondisi rusaknya jembatan itu belum fatal. 

"Kan masih bisa dilalui, jadi kondisinya belum begitu fatal. Jadi belum darurat nian," ujarnya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di kantor DPU Tebo, Rabu (24/8/2016). 

Saat ditanya betapa perkiraan anggaran untuk perbaikan jembatan itu, dan apakah bisa diperbaiki dengan dana tanggap darurat, Sobirin menggatakan, "Mungkin sekitar 4 miliar untuk perbaikan (jembatan).Kalau mengunakan dana tanggap darurat, saya masih ragu apakah bisa digunakan apa tidak, "kata dia. 

Diketahui, Jalan Utama 21-Pal 12  yang merupakan jalan penghubung dari Kecamatan menuju Komplek Perkantoran Bupati Tebo terletak di Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang, Senin malam (25/4/2016) diterjang banjir.

Seperti diketahui, Box Culver dilokasi yang sama telah amblas terlebih dahulu hingga menyisakan separuh badan jalan. Namun kondisi tersebut tak kunjung diperbaiki oleh Pemda Tebo, dan ahirnya separuh badan jalan yang masih tersisa runtuh karena tidak kuat menahan debit air. Akibatnya para pengendara Mobil harus hati-hati dan rela secara bergantian. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement