Sunday, 28 August 2016

author photo
Net
PORTALTEBO.com - Ketua Komisi II DPRD Tebo memastikan akan memanggil pihak PT PHK terkait 10 tuntutan terkait pelanggaran terhadap karyawan PT PHK pada Selasa (30/08/2016) mendatang. Pemanggilan inipun diharapkan dapat membuahkan hasil.

"Selasa nanti perusahaan dan perwakilan para pekerja atau karyawan kita panggil ke DPRD tebo. Undangannya sudah kita sampaikan beberapa hari yang lalu,"ujar M Yamin.

Dikatakannya bahwa pemanggilan tersebut adalah merupakan tindak lanjut dari laporan SPSI kepada DPRD Tebo terkait dugaan pelanggaran hak karyawan oleh pihak perusahaan yang disampaikan pada pekan lalu.

Selain itu dijelaskannya bahwa laporan yang ditujukan ke Komisi II DPRD Tebo tersebut berisi 10 tuntutan yang disebut sebagai pelanggaran terhadap hak karyawan PT PHK.

Sepuluh tuntutan tersebut yakni pengadaan tali asih oleh pihak perusahaan (pengunduran diri) karyawan. Masalah legalitas peralihan perusahaan. Pembayaran upah, uang makan dan lain-lain tidak sesuai UMP. System pengupahan atau gaji karyawan tenaga panen. Kemudian fasilitas dan perlengkapan kerja karyawan. Pengangkatan karyawan KHL/KHT/bulanan tidak sesuai aturan undang-undang.

Selanjutnya, Dugaan intervensi terhadap karyawan dengan tidak mengakui keberadaan pengurus, dan anggota PUK SPSI. Fasiltas pendidikan anak karyawan dan jaminan kesehatan (BPJS) karyawan.

Pemanggilan Perwakilan PUK SPSI dan pihak perusahaan,kata Yamin, untuk mendengarkan secara langsung keterangan dari kedua belah pihak terkait masalah yang terjadi.

"Intinya kita panggil dulu kedua belah pihak, dari situ nanti baru bisa kita putuskan langkah apa yang harus diambil untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,”tukasnya.(p07)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement