Monday, 29 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kodim 0416-Bute melalui Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang bersama Babinsa dan petani, Senin (29/8/2016), meninjau lokasi cetak sawah baru seluas 25 Ha di Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu.

Saat peninjauan, Danramil langsung berdialog bersama Babinsa dan para tani yang akan mengelola sawah tersebut, "Yang akan dibuka (sawah baru) seluas 25 Ha. Yang sudah dikerjakan sekitar 14 Ha, "ujar Kpt Inf Zulkarnaini pada PORTALTEBO.com.

Kpt Inf Zulkarnaini berharap dengan pencetakan lahan sawah baru akan dapat mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan.

"Saya berharap dengan cetak sawah baru ini bermanfaat bagi masyarakat setempat, juga dapat mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan,"kata dia.

"Jika ini berhasil, tentunya kita tidak perlu lagi mengimpor beras dari luar,” kata dia lagi.

Lanjut Kpt Inf Zulkarnaini, program cetak sawah ini nantinya akan terus berkembang secara bertahap. Agar program ini bisa berhasil, kata dia, masyarakat terutama para petani harus serius dan sabar dalam pengelolaannya.

"Ini kan untuk kepentingan petani juga. Jadi harus dilaksanakan secara serius, tepat sasaran, berkesinambungan dan kesabaran. Jika itu dilakukan, niscaya akan berhasil, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement