Friday, 5 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Pada Jumat (05/08/2016) telah di laksnakan pelepasan peserta jambore nasional (Jamnas) dari Gerakan Pramuka Kwarran Tebo Ilir. Pelepasan langsung dilakukan oleh Camat Tebo Ilir selaku Ketua Mabiran.

Adapun peserta yang dilepaskan tersebut sebanyak Tiga orang, mereka adalah anggota pramuka penggalang terbaik yang mewakili Kwarran Tebo Ilir untuk mengikuti kegiatan yang akan berlangsung di bumi perkemahan Cibubur Jakarta pada tanggal 9 sampai dengan 23 Agustus 2016.

Tiga anggota penggalang ini sebelumnya telah mengikuti proses dan seleksi yang ketat dari tingkat ranting hingga daerah, adapun tiga anggota tersebut yairu Wahyu Ridho Seftiawan dari SMA N 4 Tebo, Atia Inayatullah dari SMP N 5 Tebo dan NJ Lima dari SMP N 25 Tebo.

Camat Tebo Ilir selaku Ketua Mabiran dalam kesempatan pelepasan tersebut mengatakan,"Ini adalah momen langka yang hanya di ikuti satu kali seumur hidup dan jambore ini juga di selenggaran hanya lima tahun sekali. Untuk itu jadi kan kesempatan ini untuk menambah ilmu dan pengetahuan. Seteah pulang dari kegiatan tersebut cerita dan ilmunya harus di sampaikan kepada teman-teman yang lain, "ujarnya.

Sementara itu untuk diketahui bahwa kegiatan ini kabarnya akan di kuti oleh 25.000 peserta pramuka penggalang Se Indonesia dan selajutnya akan di buka oleh bapak presiden langsung.

Ditulis : oleh Azzam
Editor : redaksi portaltebo.com 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement