Saturday, 27 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com- Gelar kelulusan bagi mahasiswa PTAI (Perguruan Tinggi Agama Islam) terhitung beberapa waktu yang lalu telah disesuaikan dengan gelar kelulusan bagi mahasiswa Perguruan Tinggi umum.

Informasi ini diperoleh PORTALTEBO.com dari sekretaris Kopertais Wilayah XIII Jambi Drs. As'ad Isma, M.Pd.I, ketika menghadiri kuliah umum STIT Tebo, Jum'at (26/08/2016) lalu.

"Mulai sembilan agustus dua ribu enam belas, gelar di PTAI disesuaikan dengan gelar PT umum lainnya, misal S.Pd.I menjadi S.Pd, S.H.I menjadi S.H, begitupun dengan disiplin ilmu lainnya. penyesuaian ini diterapkan berdasar KMA (Keputusan Mentri Agama) Republik Indonesia nomor 33 tahun 2016, terkait perubahan gelar akademik," ujarnya.

Hal itu dilakukan menurut As'ad Isma agar tidak ada lagi pembeda antara kampus di bawah naungan Mentri Agama dan Mentri Dalam Negri.

"Pada hakekatnya ilmu itu sama, sudah seharusnya tidak ada pembeda lagi, selain itu mahasiswa akan dipermudah dalam mencari pekerjaan dengan gelar sarjana yang di sandangnya," tuntasnya.(p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement