Thursday, 11 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Untuk mengamankan perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Provinsi Jambi yang ke-23, di Kabupaten Tebo, Kamis (11/8/2016), Polres Tebo turunkan 100 personil gabung yang terdiri dari TNI, Polres Tebo dan Pol PP Tebo. Kegiatan yang di pusatkan di Lapangan Sport Center KM.02 Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Tebo, mengangkat tema "Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera keluarga berkarakter indonesia sejahtera.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Jambi H.Zumi Zola, Stp.Ma dan di hadiri langsung oleh Deputi Bidang Advokasi dan Informasi BKKBN RI Abidinsah Siregar, Walikota Jambi H.Syarif Fasya, Bupati Tebo H Sukandar, S.Kom, M.Si, anggota DPR RI Hj. Saniatul Lativa Am.Keb, Danrem 042 Gapu Kolonel Infantri Redeizal, dan Pejabat Utama Polda Jambi Kapolda Jambi yang di wakilkan oleh Dir Reskrimsus Kombes Pol. Bernadiktus Anies Purnawan S.Ik, Kapolres Tebo yang juga di wakilkan oleh Waka Polres Tebo Kompol Ali Sadikin, SE. Serta kepala BKKBn Provinsi Jambi, seluruh Bupati Dan Walikota se-Provinsi Jambi, SKPD se Kabupaten Provinsi Jambi dan juga Tamu undangan lainya sekitar 1000 orang lebih.

Kegiatan yang sangat mengundang khalayak ramai ini diamankan oleh Tim Pengaman dari Polres Tebo yang bergabung dengan TNI AD dan Satpol PP Tebo, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tebo Kompol Hairul Amri.

Kegiatan ini dimeriahkan juga oleh Tarian Closal Kabupaten Tebo yaitu Tarian Tumenggung German Tembago Jati, dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan, diantaranya penghargaan Satya Lencana Manggala Jaya Karya Kencana (MKK) Provinsi Jambi Tahun 2016 oleh Gubernur jambi kepada H.Syarif Fasha, ME (walkot Jambi), H.Alharis, S.Sos MH (Bupati Merangin), Ny.Hj.Yuliana Fasha Se, M.Si Ak ( ketua Tp PKK Kota Jambi).

Dilanjutkan pemberian Hadiah dengan kategori Bina Keluarga Balita(BKB) kepada Kab.Tebo dan Kota Jambi, Kategori pengelola Kelompok Bina Keluarga Remaja(BKR) kepada Kab.Sarolangun, Kategori Pengelola Kelompok Bina Keluarga Lansia ( BKL) kepada Kab.Tebo.

Selanjutnya, Kategori Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera ( UPPKS) kepada Kab.Batanghari, Kategori Keluarga Harmonis Sejahtera kepada Kab.Sarolangun, Kategori Pusat Konseling Remaja kepada Kota Jambi, Kategori peserta KB Lestari 10,15 dan 20 TH kepada Kota Jambi, Kab.Merangin dan Kab.Batanghari.

Seterusnya, Kategori IMP Teladan kepada Kab.Tebo, Kategori PKB Teladan kepada Kab.Merangin, Kategori Peserta KB Pria kepada Kab.Muara Jambi dan Kota Jambi, Kategori Bidan Praktek Mandiri BPN kepada Kota Jambi, Kategori KB Perusahaan kepada Kab.Tanjabar dan Kategori Puskesmas yang melayani MKJP kepada Kota Jambi.

Dalam Kegiatan ini, Gubernur juga penyerahan sertifikat secara simbolis kepada Juara 1 dan 2 Cabang olah raga pencak silat, Penyerahan Bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil, penyerahan makanan tambahan bagi balita

Kemudian, Gubernur juga memberi bantuan 1 unit Excavator Aksipirasi bantuan Alsintan Aspirasi se Provinsi Jambi/Kota oleh anggota DPR RI Hj.Saniatul Lativa Am.Keb. Diantaranya, 200 unit Traktor Roda 2, 10 unit Traktor Roda 4, 200 unit Pompa Air, 12 unit Rice Tranpalanter, 20 unit Combain Trhester.

Selain pemberian penghargaan dan bantuan, pada kegiatan ini juga dilaksanakan pelayanan pengobatan gratis berupa KB dan Pengobatan masal.

Hingga saat ini pun kegiatan masih berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar. "Semua personil yang melaksanakan pengamanan terus stand by di tempat dan lokasi titik titik yang telah ditentukan, "kata Kabag Ops Polres Tebo Kompol Hairul Amri. (p08/tribratanewsjambi.com) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement