Thursday, 11 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com- Ketua Rukun Tetangga (RT) 05 sawah tigo, Sumber Sari, Kecamatan Tebo Tengah, memiliki cara tersendiri untuk mengajak masyarakatnya menyemarakan kemerdekaan Indonesia ke- 71 kali ini.dengan menggunakan bahasa Hubbul Wathon Minal Iman, Dawam, M.Pd.I, ketua RT 05, mencoba membangkitkan semangat nasionalisme masyarakatnya.

"Selain mengajak secara langsung, saya juga menyebar pesan pendek yang isinya yaitu, dalam rangka Hubbul Wathan Minal Iman, HUT RI ke tujuh puluh satu, mohon kepada warga bagi yang punya bendera merah putih dan umbul-umbul mohon dipasang agar semarak, semangat empat lima, merdeka," jelasnya.

Ditanya arti dan tujuan menggunakan bahasa Hubbul Wathan Minal Iman, dijelaskan oleh Dawam, kemerdekaan Indonesia selain diperjuangkan oleh kaum nasionalis, juga oleh para ulama dan santrinya.

"Hubbul Wathan Minal Iman artinya cinta tanah air adalah sebagian dari iman, dan tidak ada salahnya saya mengajak masyarakat saya untuk cinta tanah air," tambahnya.

"Saya ini kader GP Ansor, dan salah satu ajarannya yaitu, Hubbul Wathan Minal Iman, jadi saya ingin memberi pemahaman tersebut kepada warga saya, karena harus kita pamahami bersama bahwa NKRI harga mati," tuntasnya.(p03)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement