Wednesday, 31 August 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Jika sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tebo mengeluarkan alibi ketakutan dalam menyerap APBD sebagaimana dialami sejumlah daerah lainnya, kini dengan adanya Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) maka Pemerintah Kabupaten dapat sedikit bernafas lega.

Pasalnya dengan ada TP4D tersebut maka Pemerintah Kabupaten dapat meminta petunjuk atau konsultasi dalam penggunaan APBD Tebo sehingga terhindar dari kesalahan pengambilan kebijakan.

Seperti dikatakan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muara Tebo beberapa waktu lalu bahwa TP4D jika diminta siap mendampingi Pemerintah Kabupaten Tebo maupun Pemerintah Desa. Sehingga diharapkan kedepan tidak ada lagi keluhan rasa takut dalam merealisasikan program pembangunan.

"Kita siap melakukan pendampingan jika diminta, penyuluhan hukum, atau sebagai tempat konsultasi hukum untuk antisipasi terjadinya pelanggaran dan juga untuk mengoptimalkan serapan anggaran. Dalam beberapa waktu terakhir inipun sudah ada dinas yang konsultasi dengan kiat,"bebernya.

Rosandi juga menegaskan bahwa TP4D siap membantu pemerintah Kabupaten dalam optimalisasi penyerapan anggaran, sehingga kedepan jangan ada lagi alasan ketakutan dalam penggunaan anggaran.

"Dengan program ini, kedepan jangan ada lagi yang takut soal penggunaan anggaran, yang penting ikut aturan yang ada. Kalau ragu silahkan konsultasi dengan kita,"bilangnya.(p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement