Monday, 25 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Beredar video tak senonoh yang diduga dilakukan oknum bidan ‎Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tebo. Peredaran video belum secara luas melalui media sosial, tampaknya hanya dikirim antar handphon. Seperti yang dikutip dari jambi.tribunnews.com.

Dalam video berdurasi 7 menit 58 detik tersebut, tampak hubungan intim (oral seks) itu dilakukan ‎di sebuah kamar bercat hijau dengan luas kurang lebih 3x3 meter.

Dari info yang dihimpun Tribun, kemungkinan besar video tersebut dibuat baru-baru ini, hanya belum bisa dipastikan apakah dilakukan di Merangin atau di Tebo, mengingat sebelumnya wanita paruh baya tersebut bertugas di Kabupaten Merangin.

"Baru setahun terakhir dia pindah ke Tebo. Dia juga sekarang lagi pisah rumah dengan suami‎nya, apakah karena video itu atau bukan saya tidak tahu," sebut seorang sumber sembari mengatakan bahwa pria di video tersebut bukanlah suami sahnya.

Hingga kini belum ada klarifikasi dari bidan berinisial H tersebut, saat dihubungi via ponsel di ujung telefon mengatakan salah sambung, meski nomor tersebut didapat dari dua rekan dan kerabatnya.

‎Terkait persoalan itu, ‎Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tebo, Kamal Effendi menyebut bahwa pihaknya mengedepankan azas praduga tak bersalah.

Jika video dilakukan suka sama suka, menurutnya belum tentu oknum bidan tersebut bisa dinyatakan bersalah. "Seperti video Ariel dan Luna Maya, kan yang dipidana cuma Ariel saja," kata Kamal kepada Tribun.

Namun demikian, apapun itu tindakan tersebut kata dia tetap mencoreng institusi dan merusak nama korp serta Kabupaten Tebo.

"Makanya kita akan cek kebenaran video tersebut, akan kita cari tahu dulu tugas terakhirnya di mana. Bagaimanapun itu tetap tindakan amoral," ulas Kepala BKD.

Hanya saja, Kamal belum bisa memberi penjelasan secara detail konsekuensi seperti apa yang akan diberi. "Pokoknya kita dalami dulu," pungkas dia.‎

Ini untuk kesekian kalinya Pemkab Tebo dihadapkan dengan kenakalan pegawainya, belum lama oknum PNS berinisial NA ketangkap Satpol PP saat tengah mesum dengan seorang bidan berinisial RP di sebuah kamar hotel melati Muara Tebo.

Kemudian, di waktu yang berdekatan masyarakat Tebo terutama pengguna media sosial juga dihebohkan dengan tersebarnya foto-foto bugil oknum PNS berinisial AN yang mengajar di salah satu SD Kecamatan Sumay.

Belum lagi catatan hitam 11 PNS Tebo yang semuanya wanita‎ ketahuan sedang karaoke di tempat hiburan kawasan pasar Muara Bungo saat jam kerja.

Menilik berbagai tindakan amoral yang banyak dilakukan, Pemkab Tebo tampaknya butuh kerja ekstra untuk menjaga etika ‎pegawainya agar tak mencoreng nama baik pemerintah daerah dan tentu masyarakat Tebo secara umum. (red) 

Sumber : http://jambi.tribunnews.com

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement