Monday, 18 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kepala desa Tambun Arang, Kecamatan Sumay, yang baru saja dilantik pada Juni 2016 kemarin, disinyalir cairkan dana silva ADD tahun 2015 tanpa dokumen. Pasalnya, silva ADD tahun 2015 lalu yang seharusnya ada di saldo sebesar 46 juta, dan kini tinggal 21 juta.

Salah satu warga desa Tambun Arang yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, silva ADD tahun 2015 lalu sudah dicairkan tanpa ada dokumen. Bahkan, uang yang dicairkan tersebut tidak diketahui kegunaannya untuk apa.

“Dicairkannya 25 juta, bukti pencairannya ada, tapi warga disini tidak tahu uang itu dipakek untuk apa,” katanya pada PORTALTEBO.com, Senin (18/7/2106).

Suyadi Sekretaris BPMPD Tebo saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Namun dia mengaku belum menerima laporan dari BPD terkait pencairan dana silva ADD tersebut.

“Kalo soal itu memang saya ada dengar, tapi pastinya nanti kita koordinasi dengan pihak inspektorat dahulu. Karena merekalah (inspektorat,red) yang punya wewenang untuk melakukan pemeriksaan,” jawabnya.

Jika memang terjadi kesalahan atau temuan terkait pencairan dana silva ADD tersebut, lanjut Suyadi, pihaknya bakal mengintruksikan pihak desa untuk mengembalikan dana tersebut. “Kalau memang telah dicairkan, mohon dikembalikan. Karena itu uang negara bukan pribadi,” ucapnya.

Suyudi juga menegaskan, jika terbukti ada dugaan penyalahgunaan dana desa, secepatnya dikembalikan sebelum melebihi batas waktu yang ditentukan. “Kalau lewat 60 hari, ya akan diproses secara hukum. Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan Tanya ke inspektorat,” tukasnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement