Monday, 18 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com – Impian masyarakat desa Tirta Kencana, Kecamatan Rimbo Bujang, untuk memiliki serana pendidikan tingkat SMA sebentar lagi akan terwujud. Pasalnya, tahun ini Pemkab Tebo melalui dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Tebo, bakal membangun SMAN 19 di desa tersaebut. Seperti yang diungkapkan oleh Sundari Kades Tirta Kencana, Senin (18/7/2106) .

“Iya, besok pagi (19/7/2016) pembangunan SMAN 19 Tebo akan dimulai,” ujar Kades kepada media ini.

Dikatakan kades, masyarakat sangat bersukur atas dibangunnya serana pendidikan tersebut. Pasalnya, semenjak berdirinya desa (zaman tranmigrasi) hingga saat ini, desa Tirta Kencana baru mempunyai sarana pendidikan TK, SDN, SMPN, dan Ponpes.

“Selam ini kalau anak-anak mau melanjutkan SMA harus keluar desa yang lokasinya sangat jauh,” kata Kades lagi.

Terpisah, Ketua Pelaksana Pembangunan SMAN 19 Tebo, Watono yang notabene merupakan guru di SMAN 17 Tebo, saat dikonfirmasi membenarkan jika akan dibangun SMAN 19 di desa Tirta Kencana. “Iya besok sudah mulai dikerjakan,” katanya.


Saat ditanya berapa jumlah anggaran dan siapa rekanan yang akan mengerkjakan pembangunan sekolah tersebut, Wartono mengaku tidak tahu, “Sumber dananya dari APBN. Berapa besarnya dan siapa yang mengerjakannya, saya masih belum jelas,” singkatnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement