Wednesday, 6 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Proyek pekerjaan jalan pertanian di Desa Mangunjayo Kecamatan Tebo Tengah, dari anggaran DAK APBN melalui dinas Pertanian Kabupaten Tebo, diduga tidak sesuai SOP. Tidak itu saja, rekanan yang mengerjakan proyek tersebut diduga menyerobot tanah milik warga.

Selain itu, pihak rekanan juga dengan sengaja merusak pagar dan tanaman milik warga yang nota bene adalah pemilik lahan.

Seperti yang posting oleh salah satu penguna media sosial Facebook dengan akun Asran Pardi Siregar, yang di kirim ke grup PORTAL BERITA TEBO 2 jam yang lalu, Rabu (6/7/2016).

Pada postingnya, Asran Pardi Siregar berharap kedepan para kontraktor dan pengawas proyek lebih selektif dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Sehingga proyek jalan pertanian tersebut tidak terkesan melanggar aturan dan SOP yang dapat menimbulkan kerugian sepihak dan bagi masyarakat lainnya.

Dia juga minta kepada Dinas Pertanian Kabupaten Tebo sebagai fasilitator, hendaknya tidak asal terima laporan dari kontraktor, tapi harus turun kelapangan untuk crosscek pekerjaan.

Ini posting pemilik akun Asran Pardi Siregar di media sosial Facebook . "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 HIJRIAH,.Minal Aidin Wal Faidzin,.Mohon maaf lahir dan bathin,.
Sebelumnya sy mnta maaf karna akan mmposting salah satu,.Carut - marut dan trkesan samrautnya Salah satu proyek DAK APBNP melalui Dinas pertanian Kab Tebo,.yakni Jln Usaha Tani di Desa Mangun Jayo,.Kec Tebo Tengah,.Kab Tebo,.
Tanpa Ada konfirmasi dan surat persetujuan dari pemilik,." Pelaksana Kontrak Telah Dengan sengaja Mengabaikan SOP,.Menerobos/Menyerobot,.Merusak Pagar dan Tanaman salah satu warga yg notabene Tanah Milik Pribadi,.
Penulis brharap,.semoga kedepan para kontraktor dan pengawas proyek lbh selektif dg tugas dan tanggung jawab masing2,.
Sehingga proyek tdk trkesan melanggar aturan dan SOP,.yg dpt mnimbulkan Kerugian sepihak bagi masyarakat lainnya,.
Dinas Pertanian kab Tebo,.sbg Fasilitator hendaknya tdk asal terima laporan dri Kontraktor,.tp hrs turun dan cek dan ricek ke lapangan,. " (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement