Tuesday, 19 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Sempat terlupakan, kejadian memilukan semua orang, dimana meninggalnya Bides bernama Anita Leolita (23) di area PT. RAU Desa Sungai Lalo Kecamatan Serai Serumpun dengan kondisi tidak wajar, alias gantung diri kini kembali ditangani pihak kepolisian guna melakukan otopsi.

Sebelumnya pihak Polres Tebo terhadap kasus ini telah menyatakan bahwa kejadian tersebut murni bunuh diri sesuai dengan bukti-bukti yang telah dilakukan pendalaman oleh pihak kepolisian.

Beberapa waktu lalu Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Sahlan menyatakan bahwa hilangnya nyawa bides tersebut bukan merupakan tindak pembunuhan yang dilakukan oleh orang lain, melainkan korban menghabisi nyawanyanya sendiri dengan melakukan gantung diri

"Jadi dari beberapa bukti yang sudah didapatkan melalui Handphone milik Bides, kita lihat dibeberapa pesan terakhir yang ditujukan ke beberapa kerabat korban, termasuk juga pacarnya. Dimana dari pesan itu Bides sempat memberikan tanda-tanda akan mengakhiri nyawanya," Ungkap Sahlan.

Adapun bunyi pesan singkat yang ditujukan kepada pacaranya diantaranya dengan isi terakhir yang menyebutkan :

"bang biar lah tali yang abang belikan biarlah utk mengakhiri hidupku"

Dan dari pesan singkat BBM si pacar membalas dengan jawaban :

"sudah sudahlah"

Dengan dapatnya balasan yang seperti itu, akhirnya bidan itu membalas pesan pacarnya dengan mengatakan :

"aku tidak tega abang bilang nikah. Kalau abang mau, dengarlah suara terakhir ini"

Di katakan oleh Kasat Reskrim bahwa dari penjelasn bia pesan singkat lewat BBM kepada pacar Bides, pacar bides dulu pernah membelikan tali jemuran kepada bides tersebut untuk digunakan menjemur pakaian didalam rumah."Pacar bides dulu pernah membelikan tali jemuran untuk digunakan menjemur pakaian namun tali itu malah digunakan untuk bunuh diri,"jelas Sahlan.

Selain itu pesan diatas, teman sesama bidanpun juga pernah mendapatkan kabar via pesan singkat melalui Bides yang melakukan aksi bunuh diri tersebut. Bunyia yaitu :

"mungkin umurku tinggal 2 minggu lagi"

Pamannya juga diberikan kabar oleh Bides tersebut melalui pesan singkat yang menyatakan :

"tidak akan sanggup hidup tanpa laki-laki yang sudah menjadi pacarnya".

Menurut Kasat Reskrim pula, dari keterangan yang berhasil di dapat bahwa sebelum meninggal, ternyata bides tersebut sempat menginap selama Dua hari dirumah mamak angkatnya.

Selama Dua hari itupun, mamak angkat bides melihat bides tersebut dengan keadaan yang kelihatannya sedang murung. Ketika ditanya oleh mamak angkat kenapa kelihatan seperti itu, si bidespun tidak mau cerita. Ketika sudah meninggalkan rumah mamak angkat, mamak angkatnya tersebut memberikan motivasi, ia meminta kepada Bides tersebut untuk menceritakan apabila ada masalah, dan jangan dipendam sendiri.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement