Thursday, 28 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Ada cerita menarik pasca perhelatan akbar MTQ Ke-46 tingkat Propinsi Jambi di Kabupaten Merangin beberapa waktu yang lalu. bagaimana tidak, pasalnya dua orang santri Pondok Pesantren Al-Azizi yang notabenenya berada di Kabupaten Tebo berhasil mengharumkan nama dua kabupaten yang berbeda yakni Tebo dan Bungo.

Abdul Aziz, M.Pd.I selaku pimpinan Ponpes Al-Azizi menuturkan kepada PORTALTEBO.com bahwa pada awalnya kedua santrinya tersebut telah mengikuti pelatihan untuk menjadi kafilah utusan Tebo pada MTQ tingkat Propinsi tersebut, namun tidak tahu kenapa salah satu santrinya tidak jadi diambil dan akhirnya ditarik oleh Kabupaten Bungo.

"Santri saya yang bernama Reksi juara tiga, cabang tahfizh satu juz tilawah putra, dia mewakili Tebo. namun, santri saya yang bernama huzaimah karena tidak jadi di utus oleh Tebo akhirnya ditarik oleh Bungo, dan dia memperoleh juara dua, cabang tahfizh sepuluh juz putri," ujarnya.

Dibalik keberhasilan santrinya yang mampu bersaing ditingkat Propinsi, Abdul Aziz menyayangkan masih adanya kafilah utusan Tebo yang bukan merupakan putra daerah asli Tebo.

"Saya bersyukur karena santri saya bisa bersaing ditingkat Propinsi, dan membuktikan Ponpes Al-Azizi Tebo dapat mencetak santri yang mampu berbicara banyak pada level Propinsi, namun alangkah mirisnya mengetahui bahwa kafilah Tebo bukan merupakan putra daerah Tebo, disatu sisi kita dapat nama seandainya dia juara, namun disisi lain, kita telah kalah karena tidak mampu mengutus putra daerah kita menjadi kafilah mewakili Tebo, ini sama saja dengan kalah sebelum bertanding," tambanya.

Sebagai putra Tebo yang telah mewakili Tebo selama sepuluh tahun dalam ajang MTQ, Abdul Aziz berharap agar kedepannya Pemda maupun leading sektor yang berkompeten dapat melakukan pembinaan sejak dini.

"Suatu kebanggaan yang teramat sangat, jika pada ajang MTQ, Tebo diwakili oleh kafilah Putra dan Putri asli Tebo," tutupnya.(p03) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement