Sunday, 24 July 2016

author photo
H Sukandar saat menghadiri acar belum lama ini 
PORTALTEBO.com - Memasuki wahana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Tebo 2017 mendatang, H Sukandar yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tebo meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak masuk dalam pusaran politik sehingga mengganggu kinerjanya.

"Saya selaku Bupati saja masih fokus melakukan pekerjaan sebagai Bupati,"ujar H Sukandar.

Saat disinggung soal adanya ASN yang bukan hanya sibuk dalam arus politik Tebo, melainkan juga ikut penjaringan partai, H Sukandar mengingatkan kepada para ASN atau Kepala SKPD yang ingin maju sebagai Bupati atau Wakil agar tidak meninggalkan pekerjaan pokoknya.

"Maju Bupati atau kepala daerah itukan hak politik seseorang, tapi sebagai abdi negara harus siap dengan konsekuensi yang ada, tentunya mengundurkan diri, apa siap seperti itu, saya minta ASN apalagi kepala dinas, kalau ingin maju silahkan tapi jangan sampai meninggal tugas utamanya sebagai abdi negara,"imbuhnya.

Disamping itu mengenai adanya klaim ASN atau Kepala Dinas yang ikut penjaringan, bahkan di isukan untuk mendampinginya, H Sukandar kembali menegaskan bahwa ia tidak pernah memerintahkan hal sedemikian. Bahkan ia mengingatkan kepada ASN tersebut untuk memikirkan dengan baik-baik keputusannya.

"Kalau soal itu, saya tidak mau memberi harapan tapi kemudian tidak menjadi kenyataan, pada akhirnya justru memecah konsentrasi dan kinerja ASN, saya akui keputusan demikian hak seseorang. Dan saya sampai hari ini tidak pernah mengajak kepala dinas, Asisten atau siapapun menjadi pendamping saya. Jadi, kalau itu adalah cara bagi dia atau ASN tersebut untuk masuk menjadi calon, itu individu dia. Perlu digaris bawahi itu bukan perintah saya,"tegasnya.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement