Saturday, 23 July 2016

author photo
Salah satu jaksa asal Provinsi Jambi saat berpose didepan photo SAD Tebo
PORTALTEBO.com – Sudah dua tahun lebih, photo Suku Anak Dalam (SAD) Kabupaten Tebo masih terpajang indah di kantor Bundar Kejaksaan Agung. Hal itu diungkapkan oleh Ikrar Demarkasi, SH.MH pada PORTALTEBO.com, Sabtu (23/7/2016).

“Photo kemarin (photo SAD) masih terpajang di sana (Gedung Bundar Kejagung),” ungkap Ikrar.

Ikrar yang merupakan saudara angkat SAD Tebo dengan gelar Temenggung Pemenang Suaro, mengaku bangga atas terpajangnya photo-photo saudaranya tersebut di gedung Kejagung. “Sudah dua tahun lebih terpajang disana (Kantor Kejagung). Ini artinya SAD Tebo diakui keberadaannya disana,” tuntas dia.

Untuk diketahui, Rabu (04/06), warga SAD yang dikenal dengan Kubu Kilis, mengadakan resepsi adat pengankatan saudara kepada Ikrar Demarkasi yang saat itu menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Tebo. Pada acara resepsi tersebut, Irar mendapat gelar adat sebagai Pemenang Suara.

Pemberian gelar langsung dilakukan oleh Temenggung Apung dan disaksikan oleh Temenggung Tupang Besak, tokoh adat SAD dan puluhan warga SAD mulai dari orang tua hingga anak-anak. Resepsi adat yang diadakan di Sungai Jelapang Desa Muara Kilis tersebut, berlangsung sangat sederhana namun hikmat.


Selang beberapa waktu usai resepsi adat, Ikrar Demarkasi terpaksa pindah ke Tabanan, Bali. Kepindahan dia karena tugas yang diemban sebagai Kasi Pidum Tabanan. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement