Sunday, 31 July 2016

author photo
Warga saat mencari harta karun di desa Jambu Kecamatan Tebo Ulu, (31/7/2016)
PORTALTEBO.com – Adanya kabar penemuan harta karun (emas) di Desa Jambu Kecamatan Tebo Ulu, ternyata memang benar atau bukan berita hoax. Hal itu terbukti dari penelusuran PORTALTEBO.com dialiran sungai Batang Hari di desa Jambu, Minggu (31/7/2016).

Pantauan media ini, meski cuaca sangat panas, tampak ratusan warga sibuk mendulang dan mengais tanah tebing yang diyakini sebagai sumber keberadaan harta karun. Sementara, dipinggir tebing beberapa warga asik menonton bahkan ada juga yang berjualan. 

Mursalim, Ketua RT 012 Desa Jambu saat ditemui PORTALTEBO.com dilokasi ditemukan harta karun tersebut menjelaskan, emas (harta karun) pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga bernama Lin atau sepupunya sendiri.

“Sepupu saya sendiri yang pertama kali menemukan emas bentuk cincin yang sudah jadi,” ujar Mursalim.

Hasil penemuan itu, lanjut dia, diketahui oleh warga yang lain. Dan selang beberapa lama, warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi. “Ditemukan sekitar seminggu yang lalu atau sekitar tanggal 24 Juli 2016 kemarin. Awal ditemukan, ada ribuan warga yang mendatangi lokasi dan langsung mencari emas,” katanya.

Saat ditanya harta karun berupa apa saja yang di dapatkan warga, menurutnya itu berupa cincin, atau barang yang sudah jadi, namun juga berupa gumpalan. “Selain emas, ada juga beberapa warga yang menemukan perak,”jelasnya.


Hingga saat ini, lanjut Mursalim, warga masih terus berupaya mencari emas disekitar lokasi. Tidak saja siang hari, pada malam hari pun masih terlihat asktivitas warga disekitar lokasi. “Malam pun masih ada yang mencari emas. Untungnya sampai sekarang suasana tetap aman. Tidak ada sampai rebut-ribut. Pemilik tanah (lokasi) juga tidak komplin,” tukasnya. (p08/p09)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement