Wednesday, 20 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Sambut Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-69, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diminta untuk serius bina seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Tebo. Hal ini diungkapkan oleh Habibullah, ketua PC HMI Kabupaten Tebo.

"Masih banyak koperasi unit desa (KUD) terutama yang bermitra dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang tidak mematuhi undang- undang koperasi,"ujarnya pada PORTALTEBO.com.

"Banyak KUD yang tidak melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) sebagaimana yang sudah diatur oleh undang- undang. Tapi sayangnya Pemkab Tebo dalam hal ini Disperindagkop dan UKM sepertinya tidak ambil pusing dan terkesan melakukan pembiaran,"tambahnya.

Seharusnya, menurut dia, Pemkab Tebo harus melakukan pembinaan baik kepada para pengurus maupun kepada petani yang tergabung dalam KUD, agar para pengurus maupun anggota KUD benar- benar memahami aturan koperasi.

Untuk itu, dia meminta kepada Pemkab Tebo kedepannya untuk lebih fokus dan lebih serius untuk melakukan pembinaan kepada KUD- KUD yang ada di Tebo.

“Tolong pertanyakan kepada pengurus KUD yang tidak malaksanakan RAT, karena sepengetahuan kami KUD yang tidak mau melaksanakan adalah KUD yang bermasalah,"pintanya.

“Apalagi saya dapat info kalau Kadis Perindagkop Tebo saat ini adalah orang baru yang mempunyai niat yang tulus untuk mensejahterahkan petani, dan saya sangat yakin beliau tidak ada kepentingan maupun keterkaitan dengan KUD ataupun perusahaan perkebunan yang ada dikabupaten Tebo ini,"pungkasnya mengakhiri. (p07)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement