Tuesday, 5 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Takbir keliling maupun pawai obor sudah menjadi tradisi bagi masyarakat untuk menyambut datangnya hari raya Idul Fitri. Tradisi ini sudah berlangsung secara turun temurun di berbagai daerah di Provinsi Jambi, tidak terkecuali di Kabupaten Tebo. Bahkan, ada beberapa daerah yang telah mengeluarkan surat edaran maupun himbauan untuk melakukan takbir keliling.

Pasalnya, kegiatan perayaan malam Idul Fitri menyita perhatian masyarakat dari berbagai usia. Hal ini yang menyebabkan rawan terjadinya kecelakaan. Disamping itu, euforia perayaan menyambut Idul Fitri kadangkala mengabaikan standar keselamatan.

"Perayaan Idul Fitri masyarakat jangan menyepelekan standar keamanan, karena ini mengancam keselamatan mereka," tutur Slamet Setya Budi Kepala Markas PMI Kabupaten Tebo.

Sementara itu, Slamet juga mengingatkan perayaan menyambut datangnya Idul Fitri pentingnya peranan orang tua dalam mengawasi anak - anak mereka, terutama ketika pergi bersama kekasihnya hingga larut malam.

"Ketika mengikuti perayaan malam Idul Fitri para orang tua harus mengawasi anaknya, karena dikhawatirkan ini mejadi momen yang baik bagi yang sedang dilanda asmara, "pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement