Thursday, 14 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Ramayani salah seorang penyair wanita jambi yang diundang dalam Temu Penyair Internasional 8 Negara (TP8N) di Banda Aceh pada 15 -18 Juli 2016 besok, juga merupakan salah seorang penyair yang bukunya akan diluncurkan bersama 26 buku puisi lainnya yang ditulis para penyair dari Indonesia, Malaysia, Singapura dan Korea Selatan, Kamis(14/07/2016).

Ramayani Mengatakan kepada PORTALTEBO.com,“Informasi yang saya dapat dari Panitia jumlah keseluruhan buku puisi yang diluncurkan sebanyak 27 buku puisi, termasuk buku puisi saya yang baru terbit berjudul Behrouz dan Pertunjukan Hujan, Buku saya ini berisikan 100 Puisi, Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerja sama dengan Lapena (Institute For Culture and Society), Sebagai penyair tentu saja saya sangat senang diundang menjadi bagian acara ini dan terpilih menjadi salah seorang penyair yang bukunya diluncurkan bersama para penyair besar dari 8 negara lainnya,"ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa penyair Indonesia lainnya yang akan meluncurkan buku puisi pada acara tersebut antara lain Ahmadun Yosi Herfanda, De Kemalawati, Dinar W. Eda LK Ara, Maman S Mahayana, Isbedy Stiawan ZS, Fakhrunnas MA Jabar, Rosni Idham, Ramayani Riance, Dino Umahuk, Arsyad Indradi, Ibnu Mahyudi, Ika Mustika, Kunni Masrohanti, Sastri Bakri, Salman S Yoga dan Mahdi Idris.

"Penyair luar yang siap meluncurkan bukunya adalah Siti Zainon Ismail dari Malaysia, dua judul buku, Rosmiaty Shaari dari Malaysia, Anie Din dari Singapura, dan Yang Seung Yoon dari Korea Selatan,"imbuhnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Pahlevi, mengatakan peluncuran 27 judul buku antologi puisi dalam satu acara ini diperkirakan yang pertama di Indonesia, bahkan di Asia. “Mudah-mudahan peluncuran 27 buku puisi di Temu Penyair 8 Negara ini  menjadi cacatan sejarah bagi Aceh dan Nusantara,”pungkasnya.(p05) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement