Monday, 25 July 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kabupaten Tebo, Senin (25/7/2016) menggelar rapat paripurna istimewa penyampaian keputusan DPRD tentang LKPj Bupati Tebo TA 2015 dan Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati Tebo dan Wakil Bupati Tebo Masa Jabatan 2011-2016, di aula kantor DPRD Tebo.

Saat naik ke podium mewakili ketua sidang untuk membacakan keputusan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Iday sapaan Syamsu Rizal Wakil DPRD Tebo menanyakan kehadiran Hamdi Wakil Bupati Tebo.

"Saya mau nanya sama Sekwan, Apa Wabup diundang, "tanya Iday. "Di undang pak,"  jawab Nafri Junaidi Sekretaris DPRD Tebo.

Usai Paripurna, Iday saat ditanya sejumlah wartawan terkait pertanyaan soal undangan rapat Wakil Bupati Tebo menjelaskan, DPRD Tebo sangat rindu akan kehadiran Wabup. Alasannya, sudah hampir 4 tahun ini, Wabup tidak hadir saat Paripurna.

"Kita (DPRD Tebo) rindu kehadiran Wabup. Makanya saya tanya sama Sekwan apa Wabup diundang atau tidak," jelasnya.

Diakui Iday jika dirinya mempunyai hubungan yang baik sama semua orang. Pertanyaan itu, jelas dia, hanya untuk menegaskan agar apakah Wabup diundang. "Jangan sampai tidak diundang, nanti kita yang disalahkan," kata dia.

"Yang jelas pertanyaan itu bukan untuk menyudutkan atau menyinggung, melainkan mempertegas agar jangan dikemudian hari Wakil Bupati tidak mengetahui terkait pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tebo. Soalnya, waktu rapat penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tebo, beliau (Wabup) hadir. Sekarang, rapat istimewa paripurna pengumuman usulan Bupati dan Wakil Bupati Tebo, beliau tidak hadir, "tuntasnya.

Diberitakan sebelumnya, ada beberapa kejanggalan pada pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa di aula kantor DPRD Tebo, diantaranya, kursi Hamdi Wakil Bupati Tebo yang berada di depan podium terlihat kosong. Begitu juga dengan beberapa kursi anggota dewan, juga terlihat kosong.

"Sudah beberapa kali paripurna, Wabup dak hadir bang," ungkap salah seorang yang ikut Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tebo.

Tidak itu saja, keanehan juga terlihat pada spanduk yang ditempatkan didepan ruang sidang paripurna. Pada spanduk tersebut yang seharusnya di tulis dengan kalimat "BUPATI TEBO DAN WAKIL BUPATI TEBO MASA JABATAN TAHUN 2011-2016" namun tertulis "BUPATI TEBO DAN WAKIL BUPATI TEBOMASA JABATAN 2011-2016"

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tebo, Agus Rubyanto, dan juga didampingi Wakil DPRD Tebo Syamsu Rizal dan Wartono Triyan Kusumo. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement